bdadinfo.com

Prakiraan Cuaca BMKG 11 September 2023: Cerah Seutuhnya di Sumatera Barat, Ini Loh Wilayah Paling Terik - News

Ilustrasi cuaca cerah dan panas di Sumatera Barat. (Freepik.com)

– Provinsi Sumatera Barat sepertinya masih dalam musim kemarau dengan kondisi cuaca kembali cerah di semua daerahnya.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG hari ini Senin 11 September 2023 menyatakan bahwa kabupaten/kota di Sumatera Barat akan cerah seharian dan beberapa berawan tebal.

Kondisi cuaca ini berbanding terbalik dengan dua hari terakhir yang sebelumnya sudah mulai dipenuhi oleh status hujan ringan hingga lebat dengan peringatan cuaca buruk.

Baca Juga: Semua Capres Gigit Jari! Ridwan Kamil Lebih Pilih Jadi Gubernur Ketimbang Cawapres: Saya realistis

Sementara hari ini terdapat enam wilayah yang akan disinari cahaya matahari terus-menerus seharian penuh.

Diantaranya ada Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Pariaman, dan Kota Padang Panjang.

Pola cuaca dari setiap wilayah terlihat sama yaitu rata dengan status cerah dengan sedikit awan.

Baca Juga: Usai Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Rela Open Endorse demi Jajan Skincare Bu Cinta, Hari Senin Harga Naik!

Namun, Kabupaten Sijunjung akan memiliki suasana pagi hari yang diselimuti kabut terlebih dahulu dan akan mulai cerah setelah pukul 07:00 WIB.

Kondisi kabut tebal juga akan terjadi di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten di Lima Puluh Kota yang memiliki suhu wilayah terendahnya 18-22 derajat Celcius di dua tempat ini.

Wilayah lainnya memiliki langit yang cerah dan tanpa adanya curah hujan. Namun, sebagian akan tertutup oleh langit berawan tipis hingga tebal.

Baca Juga: Gaji Ridwan Kamil Kala Jadi Gubernur Ternyata Gak Jauh dari UMR, Kalo Jadi Wapres Bakal Naik 600 Persen!

Misalnya, di Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman dan Kota Bukittinggi. Cuaca di tiga wilayah ini akan berawan seharian penuh dan akan cerah di waktu malam hari.

Berbeda dengan Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Sawahlunto yang memiliki pola cuaca rata berawan di siang hari dan cerah berawan di malam hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat