bdadinfo.com

Belum Sepenuhnya Musim Penghujan, Kota Bersuhu Dingin Mirip Musim Salju Ada Lagi di Sumatera Barat - News

Ilustrasi suhu sedingin es di Sumatera Barat. (Freepik.com)

– Prediksi cuaca BMKG untuk Provinsi Sumatera Barat hari ini Senin 11 September 2023 tak ada curah hujan di semua wilayahnya.

Semua kabupaten/kota di provinsi ini rata kebagian cuaca cerah dan sebagian ada yang didominasi oleh awan tebal.

Berdasarkan cuaca yang terik dan potensi suhu panas, ada pula daerah dengan suhu wilayah yang rendah hampir sedingin udara es salju.

Baca Juga: Pendapatku tentang Sikap Mematuhi Aturan dan Tidak, Kunci Jawaban Tema 2 Subtema 2 Kelas 2 Halaman 104 105

Daerah tersebut adalah Kota Bukittinggi. Kota ini selalu menjadi langganan bersuhu rendah untuk cakupan wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Dua hari sebelumnya sejak hari Sabtu, 9 September 2023 kemarin suhu wilayah terendahnya adalah 18 derajat Celcius.

Kemudian, pada pagi hari ini suhu terendah dan paling dinginnya adalah 16 derajat Celcius.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut BRT Berbasis Listrik Kawasan Bandung Raya Solusi Atasi Macet Masa Depan

Suhu 16 derajat Celcius juga terbilang sudah biasa terjadi di kota wisata sejarah dan kuliner ini, tapi tak terlalu sering.

Seperti disebutkan sebelumnya, biasanya rata-rata suhu terendahnya berada di kisaran temperatur dingin 17-18 derajat Celcius.

Pagi ini, suhu terdinginnya 16 derajat Celcius akan terasa hingga paling lambat pukul 08.00 WIB dengan kondisi cuaca langit yang berawan tebal.

Baca Juga: Usai Jadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Rela Open Endorse demi Jajan Skincare Bu Cinta, Hari Senin Harga Naik!

Kemudian, pada pukul 10.00 WIB ke atas suhu wilayahnya akan naik sampai 24 derajat Celcius tapi langit masih tertutup oleh awan.

Terdapat angin kencang berkecepatan 10 kilometer per jam yang berasal dari arah tenggara pada pagi ini lalu beralih haluan dan mengarah ke timur laut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat