bdadinfo.com

Masya Allah! Inilah 5 Keunikan Masjid yang Dibangun oleh Ridwan Kamil Beserta Maknanya, Ada yang di Palestina - News

Masya Allah! Inilah 5 Keunikan Masjid yang Dibangun Oleh Ridwan Kamil Beserta Maknanya, Paling Baru ada di Palestina/ Era.id


– Sebelum terjun kedunia politik, Ridwan Kamil merupakan seorang arsitek. Ia merupakan lulusan S1 Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Arsitektur.

Sudah banyak bangunan yang ikonik dirancang oleh Ridwan Kamil hingga merambah ke masjid yang merupakan tempat beribadah umat Islam.

Bukan hanya di Indonesia saja namun ia juga telah merancang bangunan hingga tingkat internasional. Berikut 5 keunikan masjid yang dibangun Ridwan Kamil beserta maknanya dilansir dari Asianparents.com.

Baca Juga: Tampil Elegan dengan Mimbar Pidato Minimalis dari Bawufurniture.com

1. Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Masjid yang berada di Makassar ini telah diresmikan pada tahun 2022 dan dibangun di atas lahan reklamasi Pantai Losari.

Keunikan dari masjid ini memiliki 99 kubah yang memiliki makna dan terinspirasi dari 99 Asmaul Husna atau sifat-sifat Allah.

Masjid megah ini mampu menampung 13 ribu jemaah dan memiliki luas hingga 20 ribu meter persegi. Bukan hanya untuk ibadah saja, namun juga pada lantai 1 nya ada toko buku, dan busana muslim.

Baca Juga: Telan Dana Rp1,6 Triliun, Proyek IPAL di Palembang Bisa Layani Total 100 Ribu Sambungan Rumah

2. Masjid Raya Al Azhar Summarecon, Kota Bekasi

Masjid ini berada di kota Bekasi dan telah diresmikan pada tahun 2013. Bangunannya dirancang oleh Ridwan Kamil yang terinspirasi oleh bangunan Ka’bah di Mekah.

Material yang digunakan juga ramah lingkungan, Masjid Raya Al Azhar Summarecon ini memiliki luas lahan sekitar 3 ribu m² dan terdiri dari bangunan 2 lantai.

Masjid ini mampu menampunhg jemaah hingga 1.200, jika kalian beribadah disini akan merasa seperti sedang di Timur Tengah karena bangunannya yang berwarna cokelat ditambah terdapat deretan pohon palem diluarnya.

Baca Juga: Memaksimalkan ROI Digital Anda dengan Jasa SEO Optimaise.co.id dan Penulisan Artikel

3. Masjid Al-Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat

Masjid yang berada di Kabupaten Bandung Barat ini juga dirancang oleh Ridwan Kamil. Ia terinspirasi oleh Masjidil Haram dan Ka’bah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat