bdadinfo.com

Inilah 5 Sektor yang Paling Banyak Diminati oleh Pendaftar CPNS, Tertarik untuk Mencoba ? - News

Sektor yang paling banyak diminati pendaftar CPNS (bkn.go.id)

- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru saja dibuka bulan ini dan banyak orang ingin berlomba untuk melamar pekerjaan ini.

Pendaftaran yang telah dibuka pada tanggal 17 September-6 Oktober 2023, telah menyatakan ada sebanyak 500 formasi yang ingin berpeluang menjadi calon PNS tahun ini.

Tentu saja, ini merupakan kesempatan penting yang tidak boleh dilewatkan, sehingga kalian bisa membuktikan diri sebagai calon pegawai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

Baca Juga: BI Checking Buruk akibat Pinjaman Online, Kapan Bisa Ajukan Kredit Lagi?

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki sebelum mendaftarkan diri menjadi sebagai anggota yang bekerja demi negara Indonesia, termasuk yang baru saja lulus kuliah.

Secara umum itu berpengaruh, karena jika ingin mendaftarkan sebagai anggota PNS, tentu harus berasal dari jurusan yang telah ditekuni hingga meraih gelar Sarjana.

Inilah sektor yang paling banyak diminati oleh para CPNS, yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda.

Baca Juga: Takut Data Disebar akibat Pinjaman Online? Ternyata Ini Jimat Penangkalnya!

1. Pendidikan

Jurusan pendidikan menjadi salah satu yang paling banyak meluluskan mahasiswa menjadi anggota PNS, Terutama dalam hal kebutuhan tenaga pendidik di Indonesia.

Seperti di tingkat Sekolah Dasar dan tingkat sekolah yang lebih tinggi, Formasi CPNS di bidang pendidikan sangat banyak diminati setiap kali pembukaan seleksi CPNS.

Baca Juga: Segera Lakukan 2 Hal Ini Jika Data KTP Dicuri Orang Lain untuk Pinjaman Online, Termasuk Langkah Hukum

2. Kesehatan

Jurusan kesehatan juga memiliki banyak lulusan yang berhasil menjadi CPNS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat