bdadinfo.com

Catat! Ini 4 Website Belajar Seleksi Kompetensi Dasar yang Harus Diketahui CPNS 2023 - News

Ilustrasi (kominfo.go.id)




- Pendaftaran menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 masih dibuka hingga 9 Oktober 2023 nanti. Menjadi pegawai negeri sipil merupakan impian dari banyak orang Indonesia.

Namun, untuk bisa lulus seleksi CPNS, tentunya juga perlu untuk mempersiapkan diri dengan baik. Jalur penerimaan mengharuskan pelamar mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang tentunya sesuai formasi yang dipilih.

Oleh karena itu, pelamar harus bisa memanfaatkan waktu untuk terus belajar mandiri sehingga bisa lolos di setiap tahapan seleksi. Salah satu cara yang efektif adalah dengan memanfaatkan berbagai website belajar CPNS yang tersedia secara online.

Baca Juga: Mantap! Pemkab Pesisir Selatan Berikan Layanan Internet Gratis untuk Masyarakat

Dalam artikel ini, kita akan membahas 4 website belajar Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) CPNS yang sangat berguna dalam persiapan pelamar CPNS dilansir dari jete.id.

1. CPNS Online

CPNS Online adalah salah satu website terkemuka untuk persiapan ujian CPNS 2023. Website ini menyediakan berbagai modul pelajaran, contoh soal, dan pembahasan yang lengkap.

Anda dapat mengakses berbagai materi pelajaran e-Learning. Selain itu, CPNS Online juga menawarkan ujian simulasi e-Tryout yang dapat membantu Anda mengukur kemampuan Anda sebelum menghadapi ujian sesungguhnya.

Baca Juga: Membanggakan! Misanthropy Club Masuk Nominasi Album Metal Terbaik AMI Award 2023

Website ini interaktif dengan adanya video tips dan trik SKD, webinar, hingga diskusi kelompok.

2. Indonesia College

Website ini adalah sebuah lembaga bimbingan online (bimbel online) yang sudah berpelangan sejak 1993. Bimbingan ditawarkan dengan sistem VICON, para peserta bimbel dapat berkomunikasi 2 arah seperti tatap muka biasa dan mendapatkan pendamping intensif.  

Terdapat modul pembelajaran HOTS yang bisa dikirim ke alamat rumah. Namun, pelamar harus membayar sejumlah biaya bimbel pada umumnya untuk dapat mengakses konten dari website ini.

3. CAT BKN

Sebagai pelamar pemula ada baiknya untuk mencoba langsung simulasi dari tes CPNS. CAT BKN merupakan salah satu website favorit bagi pelamar CPNS setiap tahunnya.

Di website ini pelamar bisa mencoba berbagai latihan soal seperti Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca Juga: Dapat Suntikan Dana Rp85,6 M dari FIFA Bangun Pusat Pelatihan Sepakbola Terbesar ASEAN, Presiden Jokowi Girang

Untuk mengakses tesnya pelamar bisa mendaftar di bagian simulasi tes pada halaman utama dari CAT BKN.

4. AYO CPNS

Ayo CPNS merupakan salah satu website yang menyediakan banyak soal-soal untuk tes SKD CPNS. Website ini diklaim telah membantu banyak calon pegawai lulus sejak 2019. Ada opsi gratis, premium, dan platinum di website ini.

Jadi untuk pelamar yang ingin mencoba try out SKD CAT, bisa mencoba fitur gratisnya. Setelah ikut try out, nantinya akan ada grafik hasil try out agar pelamar bisa memperbaiki kekurangan tes yang mereka ikuti. Selain itu, website ini juga memiliki fasilitas belajar lewat Zoom, YouTube, atau grup Telegram.

Baca Juga: Beda 20 Kali Lipat! Inilah Perbandingan Gaji PNS di Indonesia vs Tertinggi di Dunia, Negara Mana?

Itulah beberapa website untuk belajar Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2023. Dalam mengakses dan memanfaatkan website belajar CPNS ini, pastikan agar memiliki koneksi internet yang stabil. Selain itu, disarankan untuk membuat jadwal belajar yang teratur dan konsisten.

Persiapkan diri dengan baik, mulai dari pemahaman materi, latihan soal, hingga simulasi ujian, sehingga dapat menghadapi ujian CPNS dengan percaya diri. Jangan lupa bahwa persiapan yang baik adalah kunci kesuksesan dalam setiap tahap rekrutmen CPNS.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat