bdadinfo.com

Genius Umar Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se-Kota Pariaman - News

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kota Pariaman (dok. Pemko Pariaman)

- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta di Kota Pariaman.

Acara ini dibuka oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar, di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman pada Senin 25 September 2023.

Dalam sambutannya, Genius Umar menggarisbawahi pentingnya peningkatan kompetensi kepala sekolah, mengingat banyaknya perubahan dalam dunia pendidikan yang beriringan dengan perubahan zaman.

Menurutnya, perubahan ini memerlukan manajemen pendidikan yang maksimal untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas yang dapat bersaing di tingkat global.

Baca Juga: Penetapan Kawasan Hutan untuk Reforma Agraria, Kabupaten Agam Menunggu SK Biru

"Saya ingin dengan adanya bimtek ini, kepala sekolah, sebagai pemimpin di unit pendidikan, memiliki kompetensi yang komprehensif, bukan hanya dalam hal teknis pengajaran, tetapi juga dalam hal manajerial, dan aspek lainnya," kata Genius Umar.

Ia juga berharap agar guru, sebagai tulang punggung pendidikan, dapat meningkatkan kompetensi mereka, memandu siswa untuk mengembangkan keahlian khusus sesuai minat mereka, dan bertanggung jawab terhadap perkembangan pendidikan.

Workshop ini diadakan selama dua hari, dari tanggal 25 hingga 26 September 2023, dan diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta peningkatan kompetensi bagi para kepala sekolah dasar di Kota Pariaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat