bdadinfo.com

Jika Temukan Potensi Bahaya Kelistrikan Laporkan Melalui PLN Mobile - News

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar), Eric Rossi Priyo Nugroho. (Humas PLN )

- Jika temukan potensi bahaya kelistrikan, laporkan melalui PLN Mobile.

Imbauan itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar), Eric Rossi Priyo Nugroho, Selasa, 26 September 2023.

Eric menghimbau, agar masyarakat lebih peduli dan waspada pada keselamatan kelistrikan (K2) demi menjaga diri, lingkungan, dan kondisi kelistrikan sekitar.

Baca Juga: Berapa Jarak Aman Bangunan dari Jaringan Listrik? Ini Penjelasan PLN UID Sumbar

‘’Khususnya bagi bangunan yang sedang renovasi atau proses pembangunan, pastikan dahulu jarak aman dengan jaringan listrik terdekat sebelum eksekusi lebih lanjut. Jika materialnya berisiko bersentuhan dengan kabel listrik PLN, pekerja yang sedang membangun dapat menjadi korban,’’ katanya.

Jika masyarakat menemukan kondisi yang berpotensi bahaya kelistrikan yang perlu diantisipasi, seperti menemukan rencana pembangunan yang terlalu dekat dengan jaringan PLN, Eric menghimbau masyarakat untuk melaporkan melalui PLN Mobile.

‘’Karena seluruh masyarakat dapat menjadi mitra kami untuk menjaga kelistrikan,’’ katanya.

Baca Juga: Fantastis! Perbandingan Gaji Direksi Pertamina vs PLN, Mana yang Lebih Banyak?

Aplikasi PLN Mobile merupakan transformasi pelayanan PLN untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan kelistrikan dalam satu genggaman. PLN Mobile dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk fitur “Pengaduan”. Melalui fitur inilah masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya kelistrikan.

‘’Laporan melalui Fitur “Pengaduan” PLN Mobile akan ditindak cepat oleh petugas PLN. Petugas kami dipastikan akan melakukan upaya lanjutan sesegera mungkin karena fitur ini terintegrasi dengan sistem PLN dan aplikasi petugas. Mari bekerjasama dengan PLN, patuhi jarak aman di bangunan dan sekitar anda dan laporkan potensi bahaya yang harus ditindak PLN,’’ katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat