bdadinfo.com

Tidak Memenuhi Syarat Pendaftaran CPNS 2023 Tembus 4 Ribu Pelamar, Simak Lagi 9 Berkas Wajib Agar Lolos - News

9 Berkas Wajib Agar Lolos Seleksi Administrasi  (Freepik.com/@katemangostar)

- Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah bocorkan data statistik pelamar yang telah turut andil dalam pendaftaran CPNS dan PPPK 2023.

Data statistik tersebut diungkapkan melalui unggahan Instagram resminya, @bkngoidofficial pada Selasa, 26 September 2023.

Tercatat setidaknya ada 4 ribu lebih pelamar yang tidak memenuhi persyaratan dan dinyatakan gugur seleksi administrasi pertanggal 26 September 2023 pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Mau Cari Kerja jadi IT di BUMN? Inilah 6 Jurusan Kuliah yang Berhubungan dengan Bidang Komputer

Walaupun begitu, BKN tidak membocorkan data diri pelamar yang tidak memenuhi persyaratan tersebut dan akan mengumumkannya secara berkala sesuai jadwal yang telah dirilis.

Adapun jadwal pengumuman seleksi administrasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13-16 Oktober 2023.

Dikutip dari umsu.ac.id, banyaknya pelamar yang gugur seleksi administrasi ini dikarenakan tidak memenuhi persyaratan yang diminta oleh instansi yang dilamarnya.

Pernah mengundurkan diri saat sudah mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) juga menjadi faktor tidak lolosnya seleksi administrasi lagi.

Baca Juga: Hari Terakhir The Girl Fest Rame Pengunjung, Acara Ditutup Nagita Slavina, Brandon Salim, hingga Awdella

Selain itu, faktor lainnya meliputi tidak menyertakan data terbaru, tidak memakai ijazah asli, hingga kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan yang disyaratkan oleh instansi.

Dengan banyaknya pelamar yang tidak memenuhi persyaratan ini, diharapkan pelamar untuk memahami kembali dan melengkapi setiap persyaratan yang ada dengan seksama agar bisa lolos tahap seleksi administrasi.

Berikut merangkum 9 berkas wajib yang perlu dipersiapkan agar lolos seleksi administrasi dilansir dari unggahan Instagram @jagotes.id.

1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)

Scan KTP asli dengan format jpg atau jpeg berukuran maksimal 200kb.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat