bdadinfo.com

Mau Cari Kerja jadi IT di BUMN? Inilah 6 Jurusan Kuliah yang Berhubungan dengan Bidang Komputer - News

Mau Cari Kerja jadi IT di BUMN? Ini 6 Jurusan Kuliah yang Berhubungan dengan Bidang Komputer/Freepik

- Dalam era digital seperti sekarang ini, Teknologi Informasi (IT) telah menjadi tulang punggung bagi berbagai sektor industri maupun perbankan.

Banyak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang juga sering membuka lowongan kerja bagi para pelamar dengan kompetensi tersebut.

Perusahaan-perusahaan besar semakin bergantung pada teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan daya saing.

Baca Juga: Inilah Jalur Alternatif Jalan Tol Surabaya Malang yang Sering Dilewati Pengendara: Bisa Mangkas Waktu 2 Jam!

Oleh karena itu, menjadi seorang profesional dalam bidang IT di BUMN bisa menjadi pilihan karier yang menarik.

Jika Anda ingin memasuki dunia IT BUMN, berikut adalah 6 jurusan kuliah yang berhubungan dengan bidang komputer yang dapat membantu Anda meraih impian tersebut.

1. Teknik Informatika
Jurusan teknik informatika adalah pilihan yang paling jelas dan relevan jika Anda ingin bekerja di bidang IT di BUMN. Anda akan mempelajari berbagai aspek komputasi, mulai dari pemrograman, basis data, jaringan, hingga keamanan informasi.

Baca Juga: Jeritan Warga Kampung Adat Melayu Rempang yang Dijajah Bangsa Sendiri, Air Mata Ibu Leha Sampai Mengering

Fokus mata kuliah yang dipelajari biasanya adalah algoritma, aljabar, bahasa pemrograman, matematika diskrit dan hal lainnya yang berhubungan dengan matematika komputer.

Jurusan ini mempelajari penerapan logika yang berhubungan dengan matematika dan pengelolaan informasi dengan memanfaatkan teknologi komputer terkini.

Jurusan ini akan memberikan landasan yang kuat dalam memahami teknologi informasi yang diperlukan dalam operasional perusahaan BUMN yang semakin mengandalkan sistem komputer di masa depan.

2. Sistem Informasi
Sistem Informasi merupakan salah satu jurusan populer. Jurusan ini adalah campuran dari manajemen bisnis, ekonomi manajemen, dan ilmu komputer. Jurusan ini tetap berfokus pada perangkat lunak (software) namun lebih kepada penerapan bisnisnya di dalam perusahaan.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Tentang Minang Mart, Toko Lokal di Sumatera Barat yang Bangkrut terhadap Modernisasi

Jurusan ini juga mengajarkan landasan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi di dalam sebuah perusahaan. Aspek yang paling dipelajari adalah analisis dalam pembuatan program aplikasi sebuah perusahaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat