bdadinfo.com

PLN UID Sumbar Siap Melistriki 1,6 Juta Jiwa Pelanggan - News

Koordinator Asisten Deputi Bidang Industri Energi, Minyak, Gas Kementerian BUMN Luizah bersama tim melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah unit-unit kerja PLN di Sumbar. (Humas PLN )

- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar siap melistriki 1,6 juta jiwa pelanggan di provinsi itu.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho saat Koordinator Asisten Deputi Bidang Industri Energi, Minyak, Gas Kementerian BUMN Luizah bersama tim, Jumat, 29 September 2023.

Dengan melihat kondisi kelistrikan di Sumbar, kata Eric, PLN siap melistriki pelanggan Sumatera Barat yang berjumlah lebih dari 1,6 juta jiwa dengan suplai listrik terbaik.

Baca Juga: Sambangi PLTA Singkarak, Kementerian BUMN Puji Pengelolaan EBT Sumbar di Hadapan GM PLN

‘’PLN menyambut baik investasi skala menengah hingga besar di Sumbar. Dipastikan suplai listrik kami akan mengawal pembangunan hingga pengoperasian seluruh investor,” katanya.

Asisten Deputi Bidang Industri Energi, Minyak, Gas Kementerian BUMN, Luziah berharap, potensi pembangkit EBT di Sumbar dapat terus dikembangkan dan terinterkoneksi kelistrikan ke daerah-daerah yang membutuhkan suplai listrik, khususnya daerah dengan sumber daya EBT rendah.

Luziah juga berpesan, agar PLN tetap menyeimbangkan pengelolaan sumber daya alam dengan sumbangsih kontribusi pelestariannya. Kontribusi PLN terhadap kelestarian alam ataupun kesejahteraan masyarakat sekitarnya sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang digalakkan oleh pemerintah hingga berbagai negara di dunia.

Baca Juga: PLN Teken Kerjasama Pendanaan Transisi Energi Bersama AIIB dan PT SMI di Sharm El-Sheikh Mesir

Sepakat dengan Luziah, GM PLN UID Sumbar Eric mendukung, pertumbuhan masyarakat dan kelestarian lingkungan lewat berbagai aksi, khususnya lewat program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Tak tanggung-tanggung, PLN UID Sumbar menargetkan realisasi TJSL sebesar 397,7 Miliar pada 2023 ini.

‘’Tahun 2023 ini, TJSL PLN berfokus pada program pelestarian lingkungan, selain juga program pendidikan dan pengembangan UMK. PLN ingin bersumbangsih bagi negeri dalam kelestarian lingkungan, peningkatan kualitas pendidikan, dan mendukung pengembangan potensi ekonomi kerakyatan,’’ katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat