bdadinfo.com

Dilantik Wagub Audy, Jasman Rizal Resmi Jadi Pj Wali Kota Payakumbuh - News

Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat melantik Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal     (Dok. Biro Adpim Sumbar)


- Staf Ahli Gubernur Sumbar bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Jasman Rizal resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh menggantikan Rida Ananda. Pelantikan itu sendiri langsung dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, Jumat (28/9/2023).

Jasman menggantikan posisi Rida Ananda yang seblumnya merupakan Sekdako Payakumbuh dan diberikan amanah sebagai Pj Wako Payakumbuh menggantikan Riza Pahlevi. Namun berjalannya waktu, masa jabatan sebagai Pj Wali Kota Rida juga berakhir pada 23 September 2023.

Disela-sela serah terima jabatan Pj Wali Kota Jasman Rizal, Wahub Sumatera Barat Audy meminta agar Pj Wako Payakumbuh dapat memimpin jalannya roda pemerintahan di Payakumbuh dengan amanah. Audy juga berharap dengan rekam jejak karier dan pengalaman yang dimiliki Jasman, bisa menjembatani urusan Pemko Payakumbuh dengan Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Sah! Sekda Sijunjung Zefnihan Resmi Menjabat Pj Wali Kota Sawahlunto

"Pj Wali Kota baru harus bisa menggenjot pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kota Payakumbuh yang sudah cukup baik ini," ingat Audy.

Kendati demikian, Wakil gubernur Sumbar ini juga meminta agar Jasman segera berkomunikasi dengan unsur Forkopimda, pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, dan unsur-unsur penting lainnya di Kota Payakumbuh, sehingga roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya.

Diketahui, Jasman Rizal ditunjuk sebagai Pj Wako Payakumbuh berdasarkan Surat Keputusan Mendagri No. 100.2.1.3-3738 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Wali Kota Payakumbuh Provinsi Sumatra Barat, tertanggal 7 September 2023. ***

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat