bdadinfo.com

Sebentar Lagi Punya Jalan Tol Baru, Jambi Langsung Target 1 Tahun Rampung! Sumatera Barat Gigit Jari? - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang membentang dari Lampung hingga ke Aceh, turut melewati Provinsi Jambi yang akhirnya mendapat proyek pertamanya dari rangkaian mega proyek JTTS (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Jambi sebelumnya menjadi satu-satunya daerah yang belum mendapat bagian pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera.

Sebagaimana diketahui, Pulau Sumatera saat ini tengah disibukkan dengan adanya mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Trans Sumatera sendiri direncanakan akan membentang dari Provinsi Lampung hingga ke Aceh dan menghubungkan kota-kota besar yang ada.

Baca Juga: Ternyata ini Keistimewaan Mega Proyek Jokowi sampai Diliput Banyak Media Asing, Kok Bisa ya?

Jambi cukup bersabar menanti pembangunan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera tersebut mulai dieksekusi di wilayahnya.

Penantian panjang Provinsi Jambi tersebut berbuah manis saat pemerintah melakukan penandatanganan pembangunan jalan tol senilai Rp2,7 triliun.

Pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi tersebut juga akan langsung mengkoneksikan daerah yang terkenal dengan Candi Muaro Jambi tersebut dengan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Hebatnya Mega Proyek Pamungkas Jokowi Satu ini: Gegara 1 Proyek aja, Indonesia Diomongin Dunia!

Jalan tol pertama di Jambi tersebut akan berlokasi di Tempino dan menjadi salah satu seksi dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sendiri merupakan salah satu ruas jalan tol dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dan termasuk jalan utama atau backbone.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino terdiri dari tiga seksi dimana seksi satu dan dua berada di wilayah pembangunan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Pakai Teknologi Canggih, Padang Pekanbaru Cuma 3 Jam Tinggal Menunggu Hari!

Sementara untuk seksi tiga berada di wilayah pembangunan Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan memiliki panjang total 15,4 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat