bdadinfo.com

Palembang-Jambi Sekarang Cuma 3 Jam via JTTS, Akhir Tahun 2023 Sudah Bisa Dilewati Masyarakat! - News

Pihak Pengembang saat meninjau Jalan Tol Betung di Sumatera Selatan beberapa waktu lalu (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan kini akan semakin dekat dengan adanya mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Salah satu ruas dari Jalan Tol Trans Sumatera tersebut akan menghubungkan Kota Palembang dan Kota Jambi yang berada di daerah yang berbeda.

Dengan keberadaan jalan bebas hambatan garapan pemerintah tersebut, kini Palembang dan Jambi hanya sedekat 3 (tiga) jam waktu perjalanan saja.

Baca Juga: 20 Tahun Baru Tersambung, Sumatera Selatan Mampu Hubungkan Palembang-Lubuklinggau: Dulu 9 Jam Kini Cuma 4 Jam!

Sebelumnya, Palembang dan Jambi ditempuh selama 8 (delapan) hingga 10 jam lamanya melalui perjalanan darat.

Perjalanan tersebut dilakukan melalui Jalur Lintas Timur Sumatera yang sudah tergolong jalan yang lama.

Bertumbuhnya perekonomian dan masyarakat di daerah Pulau Sumatera khususnya Jambi dan Sumatera Selatan, dibutuhkan sebuah akses infrastruktur yang lebih memadai.

Baca Juga: Jalan Tol Bangkinang Pangkalan Dekati Final, Gerbang Tol di Tanjung Alai yang Hampir Rampung Jadi Bukti!

Karenanya pemerintah melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera mengupayakan untuk memberikan akses mobilitas yang lebih baik.

Proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan seluruh kota-kota di Pulau Sumatera pun dieksekusi agar terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Jalan Tol Trans Sumatera juga berperan penting pada pemerataan pembangunan di daerah yang selama ini banyak terkonsentrasi di Pulau Jawa.

Baca Juga: Makin Dekat! Palembang Musi Rawas Sekarang Cuma 4 Jam, Pengusaha Travel Paling Untung Besar Lewat Jalan ini

Kembali berbicara mengenai Palembang dan Jambi, kedua Ibu kota provinsi tersebut ke depannya akan dikoneksikan melalui Jalan Tol Betung Jambi.

Saat ini, Jalan Tol Betung Jambi seksi 3 (tiga) yang ada di wilayah pembangunan Provinsi Jambi sedang dalam proses konstruksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat