bdadinfo.com

20 Tahun Baru Tersambung, Sumatera Selatan Mampu Hubungkan Palembang-Lubuklinggau: Dulu 9 Jam Kini Cuma 4 Jam! - News

Ilustrasi Jalan Provinsi Palembang-Lubuklinggau di Sumatera Selatan yang terealisasikan setelah 20 tahun lamanya (Dok: Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Selatan patutnya berbanga dengan adanya sebuah proyek pembangunan infrastrutur yang baru saja rampung di wilayahnya.

Proyek infrastruktur tersebut juga bukan sembarang pekerjaan. Pasalnya, rencana pembangunan tersebut sudah ada sejak 2003 silam.

Setelah 20 tahun lamanya, pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan tersebut baru dapat terselesaikan dan dioperasikan di tahun 2023.

Baca Juga: Jokowi ‘Turun Gunung’ Utus Bahlil Lahadalia untuk Beri Masyarakat Rempang Solusi dan Penghargaan, Apa Saja?

Adapun proyek pembangunan infrastruktur berusia 20 tahun tersebut adalah Jalan Provinsi Palembang Lubuklinggau.

Jalan Provinsi Palembang Lubuklinggau tersebut kini mampu menghubungkan dua wilayah penting di Sumatera Selatan yaitu Ibu kota provinsi, Palembang dan Lubuklinggau.

Pemerintah Sumatera Selatan sendiri menyatakan, bahwa Jalan Provinsi Palembang Lubuklinggau ini mampu memangkas waktu perjalanan dari kedua kota secara signifikan.

Baca Juga: Misi Khusus Bahlil Lahadalia Usai Dapat Perintah Langsung dari Jokowi Soal Rempang, Bagaimana Nasib Warga?

Jalan Provinsi Palembang Lubuklinggau ini mampu mengkoneksikan Kota Palembang dan Lubuklinggau hanya dalam waktu empat jam perjalanan saja.

Waktu tempuh perjalanan tersebut sangat cepat jika dibandingkan dengan sebelum adanya Jalan Provinsi Palembang Lubuklinggau.

Sebelumnya, waktu yang dibutuhkan untuk bepergian dari Palembang ke Lubuklinggau dan sebaliknya mencapai sembilan jam perjalanan.

Baca Juga: Dulu Bikin Mobil Mercy Jokowi Masuk Genangan Air, Kini Jalan di Lampung Mulus Nggak Bikin Kapok!  

Waktu tersebut bahkan bisa jauh lebih lama apabila kondisi arus lalu lintas terganggu karena kemacetan dan hal lain sebagainya.

Cita-cita selama 20 tahun tersebut akhirnya terbayarkan usai pada Senin, 25 September 2023 lalu, Pemerintah Sumatera Selatan meresmikan Jalan Provinsi Palembang Lubuklinggau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat