bdadinfo.com

Punya 18 Jembatan , Mega Proyek Tol di Sumatera Selatan ini Sambungkan Palembang ke Prabumulih: Hanya 10 Menit - News

Punya 18 Jembatan , Mega Proyek Tol di Sumatera Selatan ini Sambungkan Palembang ke Prabumulih Hanya 10 Menit/Hutama Karya


– Untuk meningkatkan infrastrukrur dan perekonomian negara, pemerintah terus melakukan pembangunan.

Salah satunya mega proyek tol untuk menunjang konektivitas antar wilayah, seperti tol di Sumatera Selatan yang sudah selesai dibangun.

Jalan tol itu bernama jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih yang telah resmi beroperasi dan memiliki panjang total mencapai 64,5 Km.

Baca Juga: Merasa Dirugikan Imbas Kasus Bunuh Diri Nasabah Pinjaman Online, Driver Ojol Ikut Serang Media Sosial Adakami

Dilansir dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol, inilah jalan tol Sumatera Selatan yang telah diselesaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut Direktur Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga, Triono Junoasmono menyampaikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.986 Km telah beroperasi sepanjang 822 Km.

Baca Juga: Mangkrak! Mega Proyek Gasifikasi Batubara Putus Kerjasama Dengan Amerika Selatan di Sumsel, Kok Bisa?

Ia juga menambahkan bahwa pada tahap 1 dengan panjang 337 Km masih tahap konstruksi, dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024.

Laku masih ada yang ditargetkan yakni sepanjang 1.827 Km, dan bia mengatakan dapat dilakukan setelah tahun 2024.

Dengan adanya tol ini mampu memangkas waktu dengan singkat, jika dari Palembang menuju Prabumulih maka jarak tempuh sekitar 1 jam.

Baca Juga: Waspada! Hujan Deras Mengguyur Wilayah di Sumatera, Jaga Kesehatan Anda Hari Ini

Sedangkan, jika pengendara melewati jalur arteri, maka jarak tempuh yang dihabiskan sekitar 2 jam lebih.

Mega proyek ini dikelola langsung oleh PT Hutama Karya (Persero) dan Jalan tol yang telah resmi ini akan melewati wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih.

Menariknya, jalan tol yang juga dilengkapi dengan 2 simpang susun, dan 18 jembatan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat