bdadinfo.com

Dulu Bikin Mobil Mercy Jokowi Masuk Genangan Air, Kini Jalan di Lampung Mulus Nggak Bikin Kapok!   - News

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard (Mercy) Jokowi saat melintas di jalan rusak dan penuh genangan  air di Lampung (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden) ((Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden))

- Provinsi Lampung acapkali dianggap sebagai salah satu daerah yang memiliki jalan rusak cukup banyak.

Bahkan, Provinsi Lampung sempat heboh di dunia maya saat kondisi jalan rusak di daerah yang juga menjadi pintu masuk Pulau Sumatera tersebut diviralkan oleh seorang warganya.

Kabar jalan rusak tersebut sampai mendapat perhatian dari Presiden Jokowi hingga di sela-sela kegiatan kerjanya, Kepala Negara menyempatkan diri meninjau jalan di Lampung.

mBaca Juga: Jokowi ‘Turun Gunung’ Utus Bahlil Lahadalia untuk Beri Masyarakat Rempang Solusi dan Penghargaan, Apa Saja?

Menggunakan mobil kepresidenan, Presiden Jokowi meninjau dan melihat langsung bagaimana kondisi yang menerpa jalanan di Provinsi Lampung tersebut.

Jokowi merasakan secara nyata bagaimana jalan yang berlubang dan dipenuhi genangan tersebut menyulitkan kendaraan yang melintas di jalur tersebut

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard miliki Presiden Jokowi saat itu terlihat berjalan pelan dan berbelok-belok menghindari genangan air di jalan rusak Provinsi Lampung.

Baca Juga: Misi Khusus Bahlil Lahadalia Usai Dapat Perintah Langsung dari Jokowi Soal Rempang, Bagaimana Nasib Warga?

Mobil Mercy Jokowi bersama kendaraan yang ditumpangi oleh rombongan lainnya secara bergiliran melewati jalan yang memiliki lubang menganga yang membahayakan.

Usai melihat dan merasakan langsung bagaimana sulitnya kendaraan yang melintas di jalan tersebut, Jokowi mengutarakan niatnya untuk membantu memperbaiki jalan tersebut.

Kepala Negara menyampaikan, bahwa bantuan pemerintah pusat tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah Lampung.

Baca Juga: Keren! Calon Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Ini Jaraknya Hampir sama dari Padang ke Pekanbaru, Sudah Tahu?

Jokowi menilai permasalahan jalan rusak di Provinsi Lampung sudah berlangsung begitu lama sehingga perlu untuk segera diselesaikan.

Hingga kini menjelang akhir 2023, jalan rusak di Lampung tersebut kini mulai menunjukkan perubahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat