bdadinfo.com

Walah! Riau Tambah Proyek Jalan Tol Lagi dan Bakal Hubungkan Provinsi Jambi, Penlok Sudah Selesai - News

Tim dari pemerintah pusat bersama pemerintah daerah Riau saat meninjau trase atau penlok Jalan Tol Pekanbaru-Rengat seksi Simpang Pekanbaru di Kab. Kampar (Dok: Pemkab Kampar)

- Provinsi Riau dikabarkan akan menambah kembali ruas jalan tol yang berada di daerahnya.

Jalan tol terbaru di Bumi Lancang Kuning tersebut dikabarkan akan menghubungkan Provinsi Riau dengan Jambi.

Keinginan pemerintah Riau dalam menambah panjang jalan tol tersebut bukan hanya sekedar wacana melainkan sebuah pernyataan yang serius.

Baca Juga: Mantap! Riau Mau Tambah Jalan Tol Lagi, Terbaru Nyambung ke Arah Jambi dan Segera Dibangun

Bahkan, penetapan lokasi jalan tol yang menghubungkan Riau dan Jambi tersebut sudah selesai dilaksanakan.

Penetapan lokasi atau penlok proyek pembangunan jalan tol sudah dilakukan oleh pemerintah daerah Riau sejak bulan Mei tahun 2023.

Adapun jalan tol yang akan mengkoneksikan Riau dan Jambi tersebut adalah proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Simpang Pekanbaru.

Baca Juga: Palembang-Jambi Sekarang Cuma 3 Jam via JTTS, Akhir Tahun 2023 Sudah Bisa Dilewati Masyarakat!

Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Simpang Pekanbaru disebutkan akan berada dalam wilayah pembangunan Kab. Kampar.

Setidaknya, terdapat empat desa yang terletak di dua kecamatan yaitu Tampung dan Tambang, Kab. Kampar terdampak Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Simpang Pekanbaru.

Luas lahan yang turut terdampak pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Simpang Pekanbaru tersebut diperkirakan mencapai total 234,994 hektare.

kapaBaca Juga: Ngeri! Ternyata ini Pihak yang Kuasai Tol Kapal Betung, Konsesinya Sampai 2066 Nanti: 50 Tahun Cuan Terus

Pemerintah daerah Provinsi Riau menyebutkan, proyek pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Rengat seksi Simpang Pekanbaru akan melewati lahan empat desa, diantaranya:

Lahan Desa Karya Indah yang terletak di Kec. Tampung seluas 100.170 hektare dan menjadi satu-satunya desa yang terdampak di kecamatan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat