bdadinfo.com

Melesat Kencang! Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Beroperasi Awal Tahun 2024, Riau dan Sumatera Barat Kian Dekat - News

Progres pembangunan Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan terus dilakukan, Riau dan Sumatera Barat kian dekat (Dok: PT Tribuana Satria Megantara)

- Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus dilakukan oleh sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Tak terkecuali Provinsi Riau dan Sumatera Barat yang saat saat ini juga tengah disibukkan dengan Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Salah satu ruas pada Jalan Tol Padang Pekanbaru, yaitu Jalan Tol Bangkinang Pangkalan kini memasuki babak akhir pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

Baca Juga: Dulu Bikin Mobil Mercy Jokowi Masuk Genangan Air, Kini Jalan di Lampung Mulus Nggak Bikin Kapok!  

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan diharapkan sudah dapat beroperasi oleh masyarakat di awal tahun 2024 mendatang.

Pihak pengembang sendiri optimis bahwa Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar dapat rampung pembangunannya pada akhir tahun 2023.

Sehingga, di bulan berikutnya atau awal tahun 2024 Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sudah dapat dilalui dan kian mendekatkan Provinsi riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Jokowi ‘Turun Gunung’ Utus Bahlil Lahadalia untuk Beri Masyarakat Rempang Solusi dan Penghargaan, Apa Saja?

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini juga diharapkan dapat menjadi jalan utama dan pilihan masyarakat yang hendak bepergian dari Sumatera Barat ke Riau atau sebaliknya.

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut juga diharapkan dapat menggantikan jalan lintas Sumatera yang selama ini digunakan oleh masyarakat.

Dengan adanya jalan bebas hambatan yang menghubungkan dua kota penting di Pulau Sumatera ini, membuat waktu tempuh dua wilayah menjadi semakin cepat.

Baca Juga: Misi Khusus Bahlil Lahadalia Usai Dapat Perintah Langsung dari Jokowi Soal Rempang, Bagaimana Nasib Warga?

Diketahui, fokus pembangunan yang dilakukan oleh pihak pengembang saat ini adalah pengerasan pada jembatan di Jalan Tol Bangkinang Pangkalan.

Tahap pengerasan jembatan tersebut dilakukan pada slab jembatan yang menjadi bagian integral atau berkesinambungan pada proyek ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat