bdadinfo.com

Info Update JTTS! Tol Bangkinang Pangkalan dan 6 Ruas Lainnya Dikebut Beres Tahun 2023, Progres Makin Nyata - News

Ilustrasi Tol Bangkinang-Pangkalan dari JTTS (Pexels.com)

Informasi terbaru mengenai progres Jalan Tol Trans Sumatera akan menargetkan beberapa ruas agar selesai 2023 ini, termasuk untuk segmen Bangkinang Pangkalan.

Selain tol Bangkinang Pangkalan, ada pula beberapa ruas tol lainnya yang segera rampung masa konstruksinya.

Tercatat totalnya ada enam ruas tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang memiliki target penyelesaiannya hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: 5 Profil Pedangdut Sukses Indonesia, Termasuk Poppy Capella Direktur Miss Universe yang Lisensinya Dicopot

Budi Harto selaku Direktur Utama PT Hutama Karya menegaskan hal ini bahwasanya enam ruas JTTS akan rampung, dan diantaranya adalah tol segmen Bangkinang-Pangkalan.

Proyek bagian JTTS segmen Bangkinang-Pangkalan ini akan segera rampung dan memiliki daya tarik dalam hal keindahan jalur untuk dinikmati oleh pengendara nantinya.

Satu dari banyaknya "Spot Unik" ini adalah Jembatan Uwai yang berada di titik STA 44+956 yang bangunannya melintasi daratan hijau dan perairan waduk yang membentang luas.

Baca Juga: Persiapkan Diri Menghadapi Hujan Deras, Prakiraan Cuaca di Sumatera 15 Agustus 2023 Mendung Syahdu

Bangunan daya tarik pengendara ini ada di jembatan Pulau Gadang Satu yang terletak di titik STA 62+787 yang pembangunannya melayang tinggi di atas daratan perbukitan.

Keindahan di lokasi ini karena berada di titik yang tinggi dan cara pembangunannya karena tidak dengan meratakan tanah perbukitan.

Tak hanya itu, ada juga jembatan Pulau Gadang Dua yang berada di titik STA 63+856 yang berjarak satu kilometer dari jembatan Pulau Gadang Satu.

Baca Juga: Tim Universitas Indonesia Mewakili Indonesia dalam Lomba Bangunan Tahan Gempa Internasional di San Francisco

Tak sampai situ saja, "Spot Unik" dan cantik ini bersambung dengan Jembatan Tanjung Alai Satu.

Semua konstruksi indah ini akan ditemukan oleh pengemudi apabila ruas tol Bangkinang-Pangkalan telah rampung dan dapat digunakan secara penuh di tahun depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat