bdadinfo.com

Update Terbaru! Sumatera Barat Terhubung ke JTTS Semakin Dekat, Tol Bangkinang Pangkalan Segera Rampung - News

Ilustrasi Jalan Tol Pangkalan Bangkinang (Unsplash.com)

 Sumatera Barat yang awalnya tidak termasuk ke dalam pembangunan utama jalan tol Trans Sumatera atau JTTS, kini akan terhubung.

Hal ini karena ruas tol Bangkinang Pangkalan yang merupakan salah satu seksi dalam feeder Tol Padang Pekanbaru akan segera rampung dan dinikmati oleh warga Sumatera Barat maupun Riau.

Pembangunan ruas tol ini memiliki beberapa tujuan penting yang menghubungkan JTTS dengan kawasan wilayah Sumatera Barat ini.

Baca Juga: Situs Dewasa Ini Siap Gelontorkan Dana Besar Tiap Musim Demi Bisa Menjadi Sponsor Utama Chelsea

Tujuan utamanya adalah untuk mempermudah mobilitas masyarakat dari dan ke Sumatera Barat dengan akses JTTS ke seluruh Sumatera hingga ke pulau Jawa melalui pelabuhan Merak Bakauheni.

Tujuan lainnya yaitu untuk meningkatkan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di dua wilayah provinsi di Sumatera Barat dan provinsi Riau.

Ruas jalan tol yang masih dalam tahap konstruksi ini diharapkan dapat memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat.

Baca Juga: Sekilas Kisah Sampagul: Menelusuri Jejak Teman Seperjuangan ALS di Rute Sumatera-Jawa

Satu dari banyak manfaatnya adalah memperpendek waktu tempuh, serta menjadi penghubung efisien antara kota Pekanbaru dan kota Padang yang sama-sama berstatus ibukota provinsi.

Dalam beberapa bulan terakhir, progres pembangunan ruas jalan tol seksi Pangkalan Bangkinang mengalami peningkatan yang signifikan dan hasilnya sudah terlihat jelas.

Pembangunan ruas tol ini dibangun dengan cara membelah perbukitan. Ruas jalan tol ini juga dilengkapi dengan beberapa jembatan yang berdiri di atas lembah yang indah.

Baca Juga: Sosok Rijal Satria, Putra Terbaik Asal Sumatera Barat, Penemu Jenis Semut Terbaru di Dunia

Meskipun masih dalam tahap konstruksi, keindahan jembatan yang disertai dengan perbukitan di sekitarnya sudah mulai terlihat dengan jelas.

Keindahan jembatan yang berdiri dengan kokoh di atas lembah-lembah ini tak tidak terhitung jumlahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat