bdadinfo.com

Alasan Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin Masih Belum Bisa Diselesaikan Hingga Saat Ini - News

Alasan Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin Masih Belum bisa Diselesaikan Hingga Saat Ini (hkinfrastruktur)

 – Proyek pembangunan jalan Tol Trans Sumatera sampai pada hari ini masih dalam proses pengerjaan yang begitu teratur dan konsisten

Seiring berjalannya waktu, pembangunan jalan tol secara nasional yang telah dibuat, baru sebagian yang sudah diresmikan dan sudah bisa digunakan oleh para pengendara Bus, Mobil dan Truk.

Tetapi yang menjadi persoalan saat ini adalah Proyek Pembangunan Tol Padang - Sicincin yang sampai saat ini belum diselesaikan dan kapan bisa digunakan untuk melintas.

Baca Juga: Misteri Gua Kembar di Desa Adin Tengah Sumatera Utara dengan Patung-Patung Batu yang Bikin Melongo

Jalan Tol Padang – Sicincin yang merupakan dari bagian salah satu Proyek Pemerintah pada era Presiden Jokowi yaitu Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalur yang menghubungkan antara Sumatera Barat dengan Riau, dengan melewati Lembah Anai yang terletak di Padang Panjang dan menyeberang jurang di Ngarai Sianok, Bukittinggi, hingga dilanjutkan dengan jalan kelok sembilan di Payakumbuh.

Proyek yang menghabiskan biaya Anggaran sebesar Rp78 miliar ini sampai pada hari ini belum dipastikan kapan bisa digunakan untuk Pengendara, itu menjadi salah satu perhatian tidak hanya kepada Pemerintah tetapi juga pada Pemerintahan Daerah, BPKB dan juga PT Hutama Karya.

Baca Juga: Jadi Sorotan Usai Digeruduk Polisi, Ini 10 Fakta Mengejutkan Masjid Raya Sumbar

Beberapa anggota Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKB) pada 1 Agustus 2023, menyempatkan diri untuk berkunjung di sekitar Area Jalur Tol Padang - Sicincin yang memiliki jarak sekitar 36.15 km.

Kedatangan mereka untuk memantau dan melihat seberapa jauhkan pembangunan tol sampai saat ini, yang dimana mereka melihat bahwa ada beberapa kendala yang seharusnya bisa diantisipasi dalam waktu dekat.

Walaupun pembangunan tersebut sudah berjalan hampir 5 tahun, masih belum ada solusi dan juga penyelesaian yang bisa dilakukan dalam waktu cepat, sehingga tidak perlu membuang - buang waktu untuk Proyek Tol Trans - Sumatera.

Baca Juga: Anaknya Dibunuh Senior, Ini Doa Terenyuh Ibu Zidan Mahasiswa UI: Malaikat Kecil Bunda...

Sementara itu, masih ada tiga bagian jalan Tol lainnya yang sepertinya memang masih belum ada kepastian, kapan akan mulai dibangun, namun yang paling utama adalah untuk mencari jalan keluar dalam menghadapi situasi yang tidak mudah dilalui.

PT Hutama Karya (Persero) selaku Perusahaan pembangunan Tol Trans Sumatera sudah menyiapkan tempat istirahat di sepanjang jalan Tol Padang - Sicincin yang memiliki panjang sekitar 254 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat