bdadinfo.com

Dikebut 24 Jam Non Stop, Proyek Tol Padang-Sicincin Mulai Terlihat Rest Area dan Pengecoran Beton Badan Jalan - News

Dikebut 24 Jam Non Stop, Proyek Tol Padang Sicincin Mulai Terlihat Rest Area dan Pengecoran Beton Badan Jalan (tangkapan layar YouTube Minang Yes)

- Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin yang juga merupakan salah satu ruas bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong pengerjaannya oleh para pekerja konstruksi.

Perjalanan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin untuk sampai dapat digunakan oleh masyarakat tersebut memang masih jauh. Diperkirakan, tol penghubung kota Padang dan Pekanbaru di Provinsi Riau tersebut baru akan rampung pada tahun 2024.

Namun, pengerjaan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin tersebut kini dikerjakan 24 jam non stop untuk mengejar ketertinggalan dari proyek jalan tol di wilayah sekitar Sumatera Barat. Pengerjaannya sendiri telah memperlihatkan proses konstruksi pada rest area dan pengecoran beton.

Baca Juga: Di Padang Panjang. Harga Tiga Jenis Cabai Naik Serentak di Pasar Pusat

Rest area tersebut berada pada Stasiun (STA) 22 +500 di Parit Malintang dan kurang lebih berjarak 1 km dari Kantor Bupati Padang Pariaman. Adapun jalan tol tersebut membelah sebuah bukit yang juga menjadi jalur sehari-hari para warga Parit Malintang.

Disekitar rest area tersebut terdapat pemukiman warga dan sebuah Sekolah Dasar (SD) 19 Enam Lingkung yang jalan antar desanya terdampak pengerjaan proyek Jalan Tol Padang-Sicincin.

Lebih lanjut, jalan warga tersebut juga masih belum diketahui apakah akan dibuat jalan penghubung yang melintas di atas Jalan Tol Padang-Sicincin atau overpass juga belum diketahui mengingat progres pengerjaan yang masih mencapai 32 persen.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Makanan di Provinsi Jambi, Salah Satunya Ada Masakan Padang!

Pada STA 21 +600 juga diketahui juga sudah dimulai pengecoran terhadapan dinding jalan tol yang cukup tinggi berasal dari sebuah bukit. Pengecoran dilakukan untuk menghindari longsoran tanah ke badan jalan tol yang dapat membahayakan para pengguna jalan.

Ruas jalan pada proyek Jalan Tol Padang-Sicincin STA 22 sampai STA 23 +900 mulai dilakukan rabat beton dasar. Meski masih terputus-putus, beberapa kendaraan proyek dan alat berat terlihat berlalu lalang dan terus bekerja pada masing-masing sektor.

Sejumlah tiang beton untuk pembangunan box traffic juga telah berdiri pada STA 24 + 100 dan menunjukan progres yang baik. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat