bdadinfo.com

Pembebasan Lahan 100 Persen! Tol Bangkinang Pangkalan Siap Beroperasi Tahun 2024, Sumbar dan Riau Makin Erat - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan Seksi 1 Bangkinang-Koto Kampar di Riau (YouTube: JuniEfendri Official)

 

- Salah satu bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sebentar lagi akan beroperasi.

Satu demi satu rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dapat diselesaikan tak terkecuali pada proyek pembangunan yang ada di Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Riau dan Sumatera Barat sendiri ke depannya akan terhubung melalui sebuah jalan tol sirip Jalan Tol trans Sumatera, yakni Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Baca Juga: Makin Dekat! Palembang Musi Rawas Sekarang Cuma 4 Jam, Pengusaha Travel Paling Untung Besar Lewat Jalan ini

Salah satu seksi pada Jalan Tol Padang Pekanbaru yaitu Jalan Tol Bangkinang Pangkalan akan segera rampung dan beroperasi di 2024 mendatang.

Proyek pembangunan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri dibangun dalam dua tahap yakni Bangkinang-Koto Kampar dan Koto Kampar-Pangkalan.

Saat ini, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar telah mencapai progres pengerjaan 80 persen. 

Baca Juga: 20 Tahun Baru Tersambung, Sumatera Selatan Mampu Hubungkan Palembang-Lubuklinggau: Dulu 9 Jam Kini Cuma 4 Jam!

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar ini ditargetkan rampung pengerjaannya pada akhir tahun 2023.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar ini diharapkan sudah dapat beroperasi dan dilalui oleh masyarakat pada awal 2024.

Terkait pembebasan lahan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar itu sendiri, prosesnya telah rampung 100 persen dan tuntas sepenuhnya.

Baca Juga: Keren! Calon Jalan Tol Terpanjang di Indonesia Ini Jaraknya Hampir sama dari Padang ke Pekanbaru, Sudah Tahu?

Sehingga, tidak akan ada lagi kendala ataupun gangguan dalam penyelesaian pembangunan fisik proyek jalan bebas hambatan itu.

Pihak pengembang terus fokus menyelesaikan pembangunan jalan yang nantinya akan semakin mendekatkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat