bdadinfo.com

Sudah Seperti Jakarta! Kini Pekanbaru Riau Dikelilingi Banyak Jalan Tol Megah, Sumatera Barat Siap Menyusul - News

Gerbang Tol Pekanbaru pada Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang terletak di Provinsi Riau (Dok: Kementerian PUPR)

- Provinsi Riau dan Ibu kotanya, Pekanbaru lambat laun menjadi salah satu kota yang paling berkembang di Pulau Sumatera.

Saat ini, pemerintah daerah provinsi Riau tidak henti-hentinya membangun sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Tak terkecuali Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru yang sebentar lagi akan miliki satu jalan tol tambahan yang berada di sekitar pusat kota.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek JTTS, Sumatera Barat dan Riau Bakal Terhubung Lewat Jalan Tol di Akhir 2023!

Jalan bebas hambatan tersebut adalah Jalan Tol Lingkar Pekanbaru yang akan menjadi proyek pembangunan teranyar di Bumi Lancang Kuning.

Menariknya, dengan adanya sebuah proyek pembangunan infrastruktur baru tersebut. Kota Pekanbaru kini dikelilingi oleh banyak jalan tol megah.

Jalan Tol Lingkar Pekanbaru tersebut juga akan menjadi ruas dari Jalan Tol Rengat Pekanbaru dengan panjang 30 km di sekitar Ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Baca Juga: 9 Artis Sumatera Barat Pemilik Bayaran Termahal, Ada yang Hampir Ratusan Juta Sekali Manggung! 

Proyek Jalan Tol Lingkar Pekanbaru tersebut dikabarkan sedang dalam tahap penandatanganan kontrak antara pemerintah daerah Riau dengan pihak pengembang.

Penandatanganan kontrak disebutkan akan dilakukan pada bulan Agustus atau September tahun 2023 ini.

PT Hutama Karya selaku pengembang Jalan Tol Lingkar Pekanbaru tersebut menyampaikan, bahwa proyek pembangunan infrastruktur terbaru di Riau ini ditargetkan rampung tahun depan.

Baca Juga: Siap Nyoba? Jalan Tol yang Sambungkan Jambi-Palembang Jadi Cuma 3 Jam ini Bakal Rampung di Akhir Tahun 2023!

Pada akhir tahun 2024 mendatang, Kota Pekanbaru akan memiliki sebuah jalan tol lingkar sebagaimana Kota Jakarta yang kini masih berstatus sebagai Ibu kota Negara Indonesia.

Jakarta sendiri sebagaimana diketahui merupakan salah satu kota yang banyak sekali terhubung dengan jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat