bdadinfo.com

Siap Nyoba? Jalan Tol yang Sambungkan Jambi-Palembang Jadi Cuma 3 Jam ini Bakal Rampung di Akhir Tahun 2023! - News

Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan saat proses pembangunan (Dok: Yasa Patria Perkasa)

- Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan sebentar lagi akan terasa semakin dekat.

Sebuah jalan tol yang menyambungkan Jambi dan Kota Palembang yang menjadi Ibu kota Sumatera Selatan dikabarkan akan rampung di akhir tahun 2023.

Tentunya, jalan tol yang akan menghubungkan Jambi dan Palembang tersebut merupakan jalan bebas hambatan dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek JTTS, Sumatera Barat dan Riau Bakal Terhubung Lewat Jalan Tol di Akhir 2023!

Dengan rampungnya jalan tol penghubung dua kota besar di Pulau Sumatera ini, maka jarak dari Jambi dan Palembang pun semakin singkat.

Dengan perjalanan yang semakin singkat, tentunya Jambi dan Palembang akan terasa semakin dekat dengan dilalui perjalanan darat.

Perjalanan antar kota yang lebih mudah juga akan menumbuhkan sejumlah kesempatan baru yang hadir bagi para masyarakat setempat khususnya kedua provinsi tersebut.

Baca Juga: Garap Proyek Jalan Hubung Baru Dua Kabupaten, Gubernur Sumbar Tinjau Langsung ke Lokasi!

Kesempatan dan kemudahan yang didapatkan oleh masyarakat diharapkan akan menggeliatkan aktivitas pada berbagai bidang.

Salah satunya berkembangnya perekonomian daerah dan meningkatnya daya beli masyarakat Jambi dan Palembang.

Selain itu, mudahnya perpindahan logistik dan mobilitas masyarakat dari Jambi ke Palembang atau sebaliknya akan memberikan peluang bisnis yang lebih baik.

Baca Juga: Ternyata Pembebasan Lahan Proyek Kelok 18 yang Bakal Saingi Sumbar Sudah Rampung, Lanjut ke Pembangunan Fisik!

Bagaimana tidak, sebelum ada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, waktu tempuh dari Jambi dan Palembang bisa mencapai delapan hingga 10 jam apabila jalan mengalami kemacetan.

Namun masyarakat kini tidak perlu khawatir dan patutnya berbangga dengan adanya sebuah proyek pembangunan jalan tol yang kian mendekatkan Kota Jambi dan Palembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat