bdadinfo.com

Kabar Terbaru Proyek JTTS, Sumatera Barat dan Riau Bakal Terhubung Lewat Jalan Tol di Akhir 2023! - News

Salah satu ruas dari Jalan Tol Padang Pekanbaru yaitu Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang saat proses konstruksi beberapa waktu yang lalu (Dok: Hutama Karya Infrastruktur)

- Salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatera, yakni Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlanjut.

Kabar terbaru menyebutkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat akan terhubung melalui jalan tol dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera itu.

Provinsi Riau dan Sumatera Barat akan dihubungkan melalui satu jalan tol sirip yang menghubungkan dua Ibu kota provinsi, yaitu Pekanbaru dan Padang.

Baca Juga: Ternyata Pembebasan Lahan Proyek Kelok 18 yang Bakal Saingi Sumbar Sudah Rampung, Lanjut ke Pembangunan Fisik!

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut merupakan sebuah jalan tol sirip dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Trans Sumatera membentang dari ujung selatan Pulau Sumatera pada wilayah Lampung hingga ke utara di Provinsi Aceh.

Jalan Tol Trans Sumatera tersebut melewati beberapa provinsi dimana salah satunya adalah Provinsi Riau.

Baca Juga: Satu Lagi Jalan Tol di Sumatera Utara Telah Rampung: Lagi Tahap Sosialisasi dan Gratis! 

Akan tetapi, tidak semua provinsi di Pulau Sumatera dilewati oleh mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Bagi daerah yang tidak dilintasi jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera, maka akan mendapat jalan tol sirip. Salah satunya adalah Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Pekanbaru sendiri akan membentang sepanjang 254 km jauhnya melewati Bukit Barisan demi mengkoneksikan dua kota penting di Pulau Sumatera tersebut.

Baca Juga: Waduh! Jogja Ternyata lagi Siap-Siap Bangun Kelok 18 yang Bakal Saingi Kelok 9-nya Sumatera Barat, Emang Bisa?

Jalan Tol Padang Pekanbaru nantinya akan memiliki enam seksi, diantaranya: seksi Padang-Sicincin, Sicincin-Bukittinggi, Bukittinggi-Payakumbuh.

Kemudian terdapat seksi Payakumbuh-Pangkalan, Pangkalan-Bangkinang dan Bangkinang-Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat