bdadinfo.com

Intip Sejarah Swalayan Kedua di Kota Padang Singgalang Minimarket: Barang Murah dan Lengkap Jadi Unggulan - News

Toko Singgalang Minimarket di Jl. Proklamasi.  (dok. Singgalang Minmarket)

- Kota Padang, selain terkenal dengan keindahan alam dan masakan yang lezat, juga tidak terdapat minimarket Alfamart dan Indomaret di dalamnya.

Tak adanya Indomaret dan Alfamart membuat para pengusaha minimarket lokal menancapkan bisnisnya di Kota Padang.

Salah satu minimarket lokal populer dan telah berumur cukup tua di Kota Padang yakni Singgalang Minimarket.

Baca Juga: Keren! Hubungkan Padang dan Pekanbaru, Tol Ini Digadang-gadang Ukir 2 Rekor Baru di Indonesia Jika Rampung

Singgalang Minimarket didirikan pada 10 Juni 1999 sebagai pengembangan usaha. Dijelaskan hal tersebut karena ada anggota keluarga yang memiliki pengetahuan di bidang ritel.

Singgalang Minimarket adalah toko swalayan kedua di Padang, setelah Citra Swalayan yang didirikan oleh keluarga H. Buswir (alm), pemilik Toko Emas Singgalang di Pasar Raya Padang.

Singgalang Minimarket mengusung tagline “Sahabat Belanja Keluarga Singgalang Minimarket” dapat ditemukan di Jalan. Proklamasi No. 54 Padang dan Jalan Sutomo No. 80 Padang.

Baca Juga: Waduh! Sejumlah Kota di Sumatera Berpotensi Berasap Pagi Ini, Jaga Kesehatan Tubuh Anda

Dalam wawancara dengan pada 2016 lalu, pemilik Singgalang Minimarket, Erizal Mustafa, menyebut jika minimarket ini ketika awal berdiri sudah menjadi daya tarik pemodal.

“Ketika toko ini berdiri, banyak bank datang ke sini menawarkan pinjaman. Tapi kami tidak mau,” ujar Erizal Mustafa pada Mei 2016 lalu.

Singgalang Minimarket diketahui menjual barang-barang kebutuhan harian yang perputarannya cepat, seperti barang kebutuhan dapur, kamar mandi, dan susu bayi.

Baca Juga: Langkah Bersih-bersih yang Dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir Dinilai Tepat dan Konstruktif

Karena perputaran barang cepat, toko ini menjual barang dengan harga murah dan mengambil keuntungan yang kecil. Strategi yang hampir sama dengan yang ada di Toko Sembako.

Selain itu, toko ini bisa menjual barang dengan harga murah karena membeli barang dari pabrik melalui penyalur dalam jumlah banyak (partai besar).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat