bdadinfo.com

Biar Merata! Kementerian Perhubungan Ajak Seluruh Pendekar Energi Promosikan Transportasi Massal - News

Biar Merata! Kementerian Perhubungan Ajak Seluruh Pendekar Energi Promosikan Transportasi Massal Hingga ke Pelosok/Readaksi.com

- Pembangunan infrastruktur transportasi untuk menghubungkan konektivitas jangka panjang yang diharapkan dapat mempersatukan ragam aktivitas, ragam kebudayaan dan ragam identitas di seluruh Indonesia.

Secara khusus pada sektor perkeretaapian diakui bahwa moda belum tersedia di seluruh Indonesia namun dikatakan Menhub saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan proyek kereta api nasional,

Selain itu bagian wilayah barat, tengah dan timur Indonesia, Hal tersebut dilakukan dalam mengembangkan transportasi di perkotaan berbasis kereta api untuk transportasi dan logistik yang terintegrasi dan berkelanjutan sebagaimana dikutip dari dephub.go.id.

Baca Juga: Hendak Lakukan Perjalanan Jauh? Ini Dia Rekomendasi Rest Area Terbaik untuk Dikunjungi pada Tol Trans Jawa

Adapun transportasi menjadi simpul konektivitas yang mampu mengikat dan merajut keberagaman identitas (suku, budaya, ras, bahasa).

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan terus berusaha mewujudkan infrastruktur transportasi di seluruh wilayah.

Bahkan di daerah terdepan, pelosok dan terpencil demi memperkokoh keberagaman pada pembangunan infrastruktur transportasi di semua wilayah sangat diperlukan.

Baca Juga: Keren! Inilah Nama yang Diusulkan untuk Bandara Baru di Sumatera Utara, Pembangunannya Rampung Sebentar Lagi

Maka, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan berkomitmen mengurangi emisi gas rumah kaca di sektor transportasi secara masif dengan membangun sejumlah transportasi massal diantaranya MRT, LRT maupun Kereta Cepat.

“Dalam beberapa tahun ini kami membangun sejumlah transportasi massal seperti MRT, LRT, Kereta Cepat dan lainnya. Itu adalah modal bagi kita untuk secara langsung mengurangi konsumsi bahan bakar fosil di sektor transportasi,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat hadir dalam Konferensi Energy Transition Conference & Exhibition 2023.

Yang memiliki tema“Kolaborasi Mewujudkan Transisi Energi Menuju Net Zero Emission 2060" yang diselenggarakan oleh Dewan Energi Nasional (DEN) di Jakarta pada Kamis 19 Oktober 2023.

Baca Juga: Membuat Percakapan Menggunakan Lima Kata Ajaib, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 2 Halaman 111

Menhub menyatakan bahwa pembangunan transportasi massal menjadi keharusan untuk dilaksanakan biarpun proses membangunnya tidak mudah.

Adanya proses pembelajaran dalam membangun transportasi massal harus dikerjakan mengingat masih ada kekurangan tetapi terus dilakukan perbaikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat