bdadinfo.com

Menuju Pilpres 2024! Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Telah Resmi Mendaftar ke KPU - News

Menuju Pilpres 2024! Anies Baswedan-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Telah Resmi Mendaftar ke KPU/encrypted

– Dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Kamis 19 Oktober 2023.

Anies-Cak Imin yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU datang sekira pukul 09.58 WIB, Anies-Cak Imin diantar seluruh ketua umum partai politik pendukungnya dalam pendaftaran.

Keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran namun kedatangan Anies-Cak Imin disambut baik oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan.

Baca Juga: Bukan Cuma untuk Mengurai Kemacetan, Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo Rupanya Punya Manfaat Ini

Anies dan Cak Imin kemudian masuk ke ruangan pendaftaran. Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan ang­gota KPU RI lainnya.

Selain itu, Hasyim terlihat sedang menerima dokumen persyaratan tersebut pada sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama sebagaimana dikutip dari postmetropadang.co.id.

Pasangan Ganjar dan Mahfud MD mendaftar ke KPU sekitar pukul 13.10 WIB. KPU me­nerima berkas persyara­tan yang dibawa Ganjar dan Mahfud beserta petinggi partai koalisi.

Baca Juga: Bukan Cuma untuk Mengurai Kemacetan, Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo Rupanya Punya Manfaat Ini

Sementara Ganjar dan Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk dapat ditetapkan sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU.

Pada kesempatan ini, keduanya juga menye­rahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU Hasyim Asyari dan seluruh ketua partai koalisi turut mendampingi tersebut.

Mereka diantaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Ha­nura Oesman Sapta Odang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Bukan Cuma untuk Mengurai Kemacetan, Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo Rupanya Punya Manfaat Ini

Selain itu seluruh petinggi partai pendukung, pimpinan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, hingga para relawan me­nga­wal pendaftaran Ganjar-Mahfud.

Para panitia pendaftaran capres-cawapres di KPU melakukan pemeriksaan dokumen, setelahnya Ganjar dan Mahfud nampaknya menandatangani sebuah dokumen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat