bdadinfo.com

Anies Baswedan Jelaskan Konsep Kepemimpinan Kolaboratif, Utamakan Keterlibatan Generasi Muda - News

Anies Baswedan menjelaskan tentang konsep Kepemimpinan Kolaboratif (Astro Awani)

Anies Baswedan menjadi salah satu capres yang akan bertarung dalam Pilpres 2024 yang berlangsung pada Februari tahun depan.

Ia berduet bersama Muhaimin Iskandar dan mendapatkan dukungan penuh dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Bicara tentang program yang akan ia jalankan, ia menyebut mengenai salah satu program yang akan mengutamakan generasi muda.

Baca Juga: Para Pencari Kerja Merapat! Digelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023: Diadakan Kemnaker

Hal itu disampaikannya dalam potongan wawancara yang ia lakukan di salah satu stasiun televisi Malaysia yaitu Astro Awani pada 16 Oktober 2023 lalu, dan kemudian diunggah ulang di akun YouTube resminya.

Dalam wawancara tersebut, ia menjelaskan sebuah konsep bernama Kepemimpinan Kolaboratif yang akan diterapkannya jika terpilih menjadi Presiden.

Ia menyebut bahwa generasi muda memiliki potensi dan bakat yang bisa disalurkan untuk kemajuan bangsa dan negara serta pemerintahan.

Baca Juga: Kisah Cinta Tragis Sultan Hassanal Bolkiah dengan Seorang Wartawan yang Gelarnya Dicabut dan Anaknya Dikuasai

‘’Anak-anak muda itu memiliki keunikan yaitu kebaruan. Mereka bisa melihat sesuatu dari perspektif yang sama sekali baru,’’ ujar Anies seperti dikutip dari tayangan video pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Ia mengatakan bahwa pemerintah harus memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk bisa berkarya dan menyalurkan ide yang dimiliki.

Dirinya menceritakan bahwa saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia melibatkan generasi muda untuk mengembangkan konsep dan melakukan kegiatan.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pemerasan Eks Mentan SYL, Polisi Kembali Jadwalkan Pemeriksaan Ketua KPK Hari Ini, Bakal Datang?

Ia menjelaskan bahwa generasi muda yang berkolaborasi dengannya ikut membantu dalam pembuatan city branding dan signage.

Mengingat generasi muda adalah generasi yang paling aktif saat ini, ia ingin supaya mereka tidak hanya sekadar berpartisipasi, tetapi juga berkolaborasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat