bdadinfo.com

Anggota DPR RI Asli Chaidir Kucurkan Lagi Bantuan Masyarakat Kurang Mampu, Wako Hendri Septa Bersyukur - News

Wako Hendri Septa sangat bersyukur atas bantuan Anggota DPR RI Asli Chaidir  untuk Masyarakat Kurang Mampu. (Prokopim)

- Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian serta dukungan yang terus diberikan Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada masyarakat yang kurang mampu di Kota Padang.

Kali ini, wakil rakyat di DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Sumatera Barat (Sumbar) I itu, kembali memberikan bantuan aspirasinya melalui Kementerian Sosial RI Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) 'Sentra Terpadu Inten Sweno' kepada penyandang Disabilitas di Kota Padang yang berjumlah sebanyak 148 orang, dengan total anggaran senilai Rp. 453.295.268.

Baca Juga: Ali Mukhni dan Taufik Hendra Berpulang ke Rahmahtullah, Wako Hendri Septa Melayat

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menghadiri penyerahan bantuan tersebut secara simbolis kepada penerima manfaat, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (28/10/2023).

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya berupa kali palsu, alat bantu dengar, kursi roda 3 in 1, kursi roda CP, kursi roda anak, Tripod, Kruk Ketiak dan tongkat netra kepada 118 orang penerima manfaat dengan nominal Rp. 391.104.068.
Kemudian bantuan dukungan pemenuhan hidup layak berupa Sembako, Nutrisi, Perlengkapan Tidur, Pampers kepada 29 orang dengan nilai Rp.70.967.000, serta bantuan pengembangan kewirausahaan berupa modal usaha warungan, jual minuman, jual makanan, usaha rajut dan usaha jahit kepada 9 orang sebesar Rp. 32.664.500

"Bantuan yang diberikan ini juga merupakan komitmen dan bentuk perhatian Pemerintah Kota Padang terhadap pemenuhan hak para penyandang disabilitas yang ada di Kota Padang. Semoga berbagai jenis bantuan yang diserahkan kali ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Anggota DPR RI Muhammad Asli Chaidir menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada Kemensos RI atas kerjasama dalam menyalurkan bantuan sosial ini kepada masyarakat Kota Padang.

"Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Kemensos yang telah begitu peduli dengan dengan kebutuhan masyarakat kita. Sangat banyak bantuan yang diberikan seperti kursi roda, bantuan usaha ekonomi produktif masyarakat, alat bantu dengar dan lainnya. Memang Kementerian Sosial ini luar biasa", puji Asli Chaidir.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani, mewakili Kemensos RI Asti Retno Hermiati, Tokoh Muda Kota Padang Dean Asli Chaidir, Camat se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat