bdadinfo.com

Hore! Jalan Tol Indrapura Kisaran Rampung Akhir Tahun 2023, Ini Sederet Manfaatnya untuk Masyarakat - News

Jalan Tol Indrapura Kisaran diperkirakan rampung akhir tahun 2023

- Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) secara bertahap menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.

Salah satu ruas yang ditargetkan rampung akhir tahun 2023 ini adalah ruas Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Indrapura Kisaran yang memiliki panjang 47,75 kilometer ini memakan anggaran sebesar Rp6,05 triliun.

Baca Juga: Sawahlunto Mendapatkan Penghargaan Rp5 Miliar dari PUPR, Ternyata Dulunya Desa Kecil yang Dikuasai Belanda

Proyek jalan tol dikerjakan oleh PT Hutama Karya ini memiliki dua seksi. Seksi 1, Simpang Indrapura-Limapuluh dengan panjang 15,60 Km.

Sementara seksi 2, Limapuluh memiliki panjang 32,15 Km.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kehadiran jalan tol akan menurunkan biaya logistik serta memangkas waktu tempuh distribusi barang dan jasa antar wilayah.

Baca Juga: 6 Situs Job Portal untuk Mencari Lowongan Kerja Paling Populer, Job Sekeers Wajib Tahu dan Coba!

"Disamping itu mendorong pertumbuhan pusat-pusat ekonomi baru khususnya kawasan yang berada di sekitar on/off ramp jalan tol,” kata Menteri Basuki sebagaimana dikutip dari website resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jalan Tol Indrapura-Kisaran akan menghubungkan beberapa sentra produksi dan diharapkan dapat meningkatan perekonomian masyarakat pada wilayah yang terkoneksi.

Keberadaan jalan to ini diprediksi dapat memangkas waktu tempuh dari Medan menuju Kisaran dari yang biasanya sekitar 4 jam menjadi 2 jam.

Baca Juga: Jokowi Undang Anies, Ganjar, dan Prabowo Makan Siang Bareng di Istana Negara, Ternyata Ngomongin Ini

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan bahwa pembangunan jalan tol Indrapura Kisaran merupakan sebuah investasi jangka panjang.

"Dengan menyediakan layanan jalan tol, tujuan kita bukan sekadar infrastruktur yang terbangun, tetapi sesungguhnya membuka ruang tumbuh untuk kawasan-kawasan yang prospektif saat ini dan masa mendatang," ujar Jubir Endra sebagaimana dikutip dari website resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat