bdadinfo.com

Bandara Mentawai Sudah Dibuka, Sumbar Bidik Kunjungan Wisman asal Australia - News

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat bertemu Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Penny Williams di Jakarta, Senin, 13 November 2023. (Humas Pemprov Sumbar )

- Bandar Udara (Bandara) Mentawai (BUM) sudah dibuka, Sumbar bidik kunjungan wisman asal Australia.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat bertemu Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia, Penny Williams di Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Mahyeldi menyebutkan, peresmian BUM oleh Presiden dapat menjadi pintu pembuka penerbangan langsung Australia - Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sehingga dari BIM, wisatawan mancanegara (wisman) Australia bisa langsung menyambung penerbangan menuju BUM.

Baca Juga: Resmi! Logo dan Maskot MTQN XL Tingkat Prov. Sumbar di Solsel Dirilis

Sebab, kata Mahyeldi, BUM sudah bisa dilandasi oleh Pesawat Jenis ATR dengan kapasitas penumpang hingga 70 orang.

"Pembukaan BUM harus kita maksimalkan, dan wisman asal Australia adalah salah satu pasar yang kita bidik. Oleh karena itu, kita perlu tindak lanjuti dengan berkunjung langsung ke otoritas terkait di Australia," katanya.

Selain itu, Mahyeldi saat bertemu Penny Williams juga membicarakan rencana kerja sama ekspor bumbu rendang dan masakan lain dari Sumbar ke Australia.

Baca Juga: Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar

"Banyak peluang kerja sama yang bisa kita maksimalkan," katanya.

Turut hadir mendampingi kunjungan Gubernur ke kediaman Dubes Australia tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Luhur Budianda, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Novrial, Kepala DPMPTSP, Adib Alfikri.

Kabiro Pemerintahan, Donny Rahmat Samulo, Kepala Badan Penghubung, Aschari Cahyaditama, Kepala Biro Adpim, Mursalim, serta sejumlah pejabat dan staf Pemprov Sumbar terkait lainnya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat