bdadinfo.com

Padang Panjang Raih Prestasi Dalam Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat Sumbar - News

Padang Panjang Raih Prestasi Dalam Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat Sumbar (Kominfo Padang Panjang)


Kota Padang Panjang meraih prestasi membanggakan pada Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Lomba Pangan Got Talent Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (14/11) di Aula Kantor Gubernur.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Ade Nafrita Anas, M.P, Rabu (15/11) mengatakan, pada Lomba pengolahan pangan sehat anak tingkat SD meraih juara harapan Tiga yang diikuti TP-PKK Kota. Sedangkan pada Lomba Pangan Got Talent meraih juara 1, diikuti siswi SD Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Fadila Amalia.

Lomba Pangan Got Talent, sebut Ade, melewati seleksi pertama di kanal YouTube masing masing Dispangtan. Seleksi pertama meloloskan delapan kabupaten/kota yang kemudian tampil di Aula Gubernur. Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, S.E.Ak hadir langsung memberi dukungan.

Baca Juga: Kominfo Padang Panjang Lakukan Evaluasi Tahap II Program Smart City 2023

Dikatakan Ade, penampilan siswi SD Kauman, Fadila Amalia pada Lomba Pangan Got Talent berlangsung selama lima menit. Ia bercerita tentang bekal sehat beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA). Lalu lima menit bakat, yaitu puisi.

Sri Hidayani menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih TP-PKK Kota dan penampilan membanggakan Fadila Amalia.

“Selamat kepada para peserta yang tampil dengan baik memberikan prestasi untuk Padang Panjang. Melalui lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan menjadi pangan yang sehat dan aman, dengan komposisi gizi yang seimbang,” katanya.

Baca Juga: S1 Merapat! Loker Dibuka OJK sebagai Tenaga Kerja PKWT, Berikut Informasi Syarat dan Ketentuan

Dikatakannya lagi, lomba ini sangat mengedukasi kepada orang tua bahwa penyajian bekal dan cemilan sehat pada anak bisa divariasikan dan tidak mahal.

Lalu memberikan nilai ekonomis dan nilai tambah pengolahan dan pemanfaatan produk pangan yang berkelanjutan. Diharapkan juga para siswa-siswi mengetahui mengenai makanan B2SA. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat