bdadinfo.com

50 Personel Dishub Padang Panjang Ikuti Pelatihan Petugas Pengatur Lalu Lintas - News

50 Personel Dishub Padang Panjang Ikuti Pelatihan Petugas Pengatur Lalu Lintas (Kominfo Padang Panjang)


-- Sebanyak 50 personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Panjang ikuti Pelatihan Petugas Pengatur Lalu Lintas yang dilaksanakan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Aula Campago Resort Hotel Bukittinggi, Senin (13/11).

Kegiatan ini merupakan pokir Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra yang digagas Dishub Sumbar. Kegiatan dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang diwakili Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos.

"Kami berterima kasih kepada Ibu Mesra yang telah memberikan pokirnya untuk peserta. Karena kegiatan ini sangat dibutuhkan para peserta untuk menambah kemampuan dalam lalu lintas serta mendapatkan sertifikat," ujarnya.

Baca Juga: Sejumlah Jalan Tol Trans Sumatera Dilakukan Pemeliharaan Jelang Nataru, Catat Titik Lokasinya Berikut Ini

Arkes mengharapkan semua peserta benar-benar serius mengikuti kegiatan ini, karena ilmu ini akan diaplikasikan saat bertugas.
"Saya harap semua peserta bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber. Apa yang kurang paham tanyakan, sehingga kita benar-benar mendapatkan ilmu yang kita butuhkan di kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Mesra juga menginginkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga ilmu yang diberikan narasumber dapat diterapkan saat bertugas di lapangan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan para peserta sumberdaya yang profesional, andal dan kompeten. Bisa lebih baik lagi dalam mengatur lalu lintas di Padang Panjang," ujarnya.

Baca Juga: Uji Kompetensi Struktur Organ dan Jaringan Tumbuhan Bagian A dan B, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 149-152

Kepala Bidang Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas Dishub Sumbar, Era Oktaviadi, S.E menyampaikan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan para peserta dalam kinerjanya di lapangan.

"Kegiatan ini adalah dasar LLAJ (lalu lintas angkutan jalan-red). Jangan sampai para petugas tidak mengetahui hal-hal kecil seperti memberhentikan kendaraan bagaimana caranya. Membunyikan pluit bagaimana teknisnya. Mana yang dipakai sewaktu di lapangan. Manajemen rekayasa lalinnya bagaimana. Ini perlu diajarkan kepada peserta," terangnya.

Selain itu peserta juga dapat memiliki sertifikat yang menjadi salah satu keunggulan dan memiliki dasar keilmuan.

"Kita berharap ke depan kita bisa memiliki SDM yang profesional dalam mengatur lalu lintas," tuturnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dosen STTD, Irfan Hardiansyah, S.ST, M.T, Isvantari Mustika Ningrum, Dyah Ayu Pratiwi. Serta Arkes Refagus dari Dishub Padang Panjang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat