bdadinfo.com

Sambut HJK ke-233, Disporapar Kembali Gelar Padang Panjang Art Fest 3 - News

Sambut HJK ke-233, Disporapar Kembali Gelar Padang Panjang Art Fest 3 (IST)


PADANG PANJANG, -- Menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233, Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali menggelar kegiatan Padang Panjang Art Fest 3.

Dalam Art Fest 3 ini akan ada tiga event yang menarik untuk diikuti masyarakat Padang Panjang. Di antaranya Kasidah Serambi Fest, Tambo Fest serta Semarak Dendang Kim.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ewasoska, S.H saat memimpin Rapat Persiapan Padang Panjang Art Fest 3, di Ruang VIP Balai Kota, Senin (13/11).

Baca Juga: Menganalisis Suatu Pernyataan Termasuk Usaha atau Bukan, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77 Tabel 2.1

Dikatakan Ewa, acara ini akan digelar mulai minggu ini. Diharapkan semua pihak agar saling membantu untuk kelancaran kegiatan ini.
Ia juga menyampaikan, khusus kegiatan kasidah ini akan diikuti kabupaten/kota se-Sumatera Barat. Kegiatan lain bisa diikuti peserta seniman dari luar Padang Panjang.

Sementara itu Sekretaris Disporapar, Andri Putra, S.T menyampaikan, Kasidah Serambi Fest akan diadakan pada 15-16 November. Kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Seni dan Qasidah Sumatera Barat (Lasqi Sumbar).

"Untuk kasidah ini ada delapan kategori lomba yang akan kita gelar. Di antaranya solo anak, solo remaja, solo dewasa masing-masing diikuti laki-laki dan perempuan. Serta rebana remaja putri dan rebana dewasa putri," ujarnya.

Untuk pendaftaran kasidah ini sudah dimulai dari sekarang dengan kontak person 085313087686 atas nama Syafrizal. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 16 Desember.

Baca Juga: Cocok untuk Liburan Akhir Tahun, Bhumi Arya Gunungkidul Jadi Pilihan Destinasi Wisata Menarik

Sedangkan untuk Tambo Art Fest, katanya, merupakan kegiatan dari komunitas Tambo Art Padang Panjang. Akan ada pameran Tambo yang berisikan karya seni rupa dan desain dari dalam dan luar Sumbar.

"Tambo Art akan diadakan 29 November 2023 hingga 3 Desember 2023," katanya.

Sementara itu Dendang Kim akan diadakan setiap malam Minggu (Sabtu malam) yang akan dimulai akhir November sampai 16 Desember.

"Khusus untuk Dendang Kim akan kita adakan di empat kelurahan. Di antaranya Kelurahan Pasar Baru, Balai-Balai, Kampung Manggis dan Pasar Usang," terangnya.

Andri mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dan memeriahkan Padang Panjang Art Fest yang ketiga ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat