bdadinfo.com

4 Tahun Pembangunannya Tertunda, Apa Kabar Jalan Tol Megah Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat? - News

Ilustrasi peninjauan pembangunan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat (Dok: BPKP-RI)

- Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu daerah yang cukup banyak terlibat dalam pembangunan rangkaian Jalan Tol Trans SUmatera (JTTS).

Provinsi Sumatera Barat sendiri setidaknya memiliki 4 proyek yang masih dalam bagian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Namun, dari keempat proyek pembangunan jalan tol yang ada di Sumatera Barat tersebut, saat ini hanya 1 (satu) proyek saja yang pembangunan fisiknya sedang berlangsung.

Baca Juga: Anti Lelet Seperti Tol Sumatera Barat, Jalan Tol ini Bakal Dibangun Setahun: Siap Pangkas Jambi-Palembang Cuma 3 Jam!

Proyek tersebut adalah pembangunan infrastruktur Jalan Tol Padang Sicincin yang telah mencapai progres konstruksi 39 persen.

Sejatinya, proyek Jalan Tol Padang Sicincin tersebut juga dikatakan sebagai proyek yang berjalan lambat.

Pasalnya, hingga tahun kelima menjelang tahun keenam proyek tersebut dimulai, pembangunannya masih belum melampaui 50 persen.

Baca Juga: Menyasar Beberapa Sektor Penting di Jambi, Tol Bayung Lencir-Tempino Optimis Rampung dalam 1 Tahun: Lahan Bisnis Baru para Bos Besar?

Terdapat satu kesamaan diantara proyek Jalan Tol Padang Sicincin dengan proyek infrastruktur lain yang ada di Sumatera Barat.

Yaitu, permasalahan pembebasan lahan yang menjadi halangan besar bagi Pemerintah Daerah Sumatera Barat.

Permasalahan pembebasan lahan tersebut juga menerpa seksi jalan tol lain yang ada di Sumatera Barat.

Baca Juga: Kenalan Dulu sama JTTS Terbaru, Jalan Tol yang Akan Merubah Peta Perekonomian Pulau Sumatera, Rampung Tahun 2024!

Proyek tersebut ialah Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang menjadi seksi lanjutan dari Jalan Tol Padang Sicincin.

Hingga saat ini, Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan belum juga dimulai pembangunannya oleh pihak terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat