bdadinfo.com

Anti Lelet Seperti Tol Sumatera Barat, Jalan Tol ini Bakal Dibangun Setahun: Siap Pangkas Jambi-Palembang Cuma 3 Jam! - News

Ilustrasi pembangunan salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera terbaru yang mempersingkat waktu dari Jambi ke Palembang hanya 3 jam saja (Dok: Media Center Riau)

- Salah satu proyek dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hadir menarik perhatian pemberitaan tanah air.

Proyek tersebut tentunya pembangunan infrastruktur jalan tol yang tengah diupayakan pemerintah setelah gagalnya rencana pengkoneksian Pulau Sumatera di tahun 2024.

Proyek jalan tol ini disinyalir akan menjadi titik terakhir dari Jalan Tol Trans Sumatera yang dapat terhubung dari titik pertama JTTS di Lampung.

Baca Juga: Waduh! Ditarget Rampung Sebelum Lebaran 2024, Ternyata Tol Padang-Sicincin Masih Bisa Mundur Lagi: Desember ini Penentuannya

Jalan tol ini pun lantas menjadi prioritas pemerintah dan proses pembangunan fisiknya dilakukan percepatan.

Bahkan, salah satu bakal ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini direncanakan akan dibangun hanya dalam waktu 1 (satu) tahun saja.

Pembangunan proyek jalan tol tersebut diproyeksikan tuntas di akhir tahun 2024 mendatang atau pada semester kedua.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata ini Alasan Pemda Sumatera Barat Ngotot Rampungkan Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Meski Berjalan Lambat

Diketahui, 3 (tiga) pengembang saling membagi porsi dalam pengerjaan jalan tol yang akan menghubungkan Jambi dan Palembang di Sumatera Selatan ini.

Melihat dari lokasi yang akan dikoneksikan, pastinya jalan tol ini berada di Provinsi Jambi, titik terakhir Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024.

Adapun proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga).

Baca Juga: Menanti Perjalanan dari Padang-Bukittinggi Cuma 1 Jam Lewat Jalan Tol, Kapan JTTS di Sumatera Barat Tuntas?

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dibangun dalam tiga seksi pembangunan yang akan dikerjakan pula pada dua area konstruksi yang berbeda.

Seksi satu dan seksi dua akan dikerjakan di wilayah pembangunan Provinsi Sumatera Selatan dan seksi tiga akan dilakukan pada wilayah Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat