bdadinfo.com

Baru Diresmikan! Wisata Terbaru di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat: Yakin Gak Liburan Kesini? - News

Baru Diresmikan! Wisata Terbaru di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat: Yakin Gak Liburan Kesini? /Piamanexplore

- Kawasan Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) akan dilengkapi destinasi wisata baru yang diberi nama Swarnabhumi Harau.

Adapun destinasi wisata baru yang mengusung konsep selfie, resto dan stay ini bakal dibangun di Nagari Harau, Kecamatan Harau bekerja sama dengan pemerintah nagari dan masyarakat setempat.

Dengan adanya investor yang akan membangun Swarnabhumi Harau ini tergabung dalam Asia Farm. 

Baca Juga: Progres Pembangunan Sudah Menyentuh Angka 88 Persen, Tol Bangkinang-Pangkalan Optimis Rampung Desember 2023

Sebelum masuk ke Lembah Harau, Asia Farm sudah sukses membuat objek wisata Asia Heritage di Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau, dengan jumlah pengunjung menembus 1,5 juta orang.

Namun sebelum menghadirkan Swarnabhumi Harau di kawasan Lembah Harau, tim Asia Farm dan Asia Heritage menggelar sosialisasi di Kantor Wali Nagari Harau pada Sabtu 25  Februari 2023.

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh  pemerintah nagari, perwakilan pemuda dan para pemilik lahan yang akan bekerja sama dengan Asia Farm.

Baca Juga: Terbuka untuk D3! Dibuka Lowongan Kerja BNI Posisi ADP, Simak Syarat dan Ketentuannya

Adanya perwakilan Asia Farm Pekanbaru, yaitu Edi Kartono menyatakan bahwa Asia Heritage dan Asia Farm yang selama ini bergerak pada bidang pariwisata di Pekanbaru.

Dikarenakan melihat prospek pariwisata Sumatra Barat sangat menjanjikan. Ini terlihat dari jumlah tamu yang setiap tahunnya semakin meningkat.

“Makanya, tim Asia Farm mencoba mengembangkan pariwisata melalui destinasi wisata Swarnabhumi Harau, dengan mengusung tema “selfie, resto, stay”. Sedangkan konsep yang kita usung adalah Maju Bersama, Masyarakat Berdaya, Kultur Terjaga,” ujar Edi Kartono.

Baca Juga: Kejari Padang Tetapkan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di SMK PP Padang

Edi mengatakan bahwa Swarnabhumi Harau hadir di Lembah Harau untuk saling memberikan manfaat kepada masyarakat dimulai dari lapangan kerja, hasil kebun.

Seperti jeruk yang sangat terkenal dan kolaborasi bersama, fotografer, musisi musik sampai dengan souvenir yang berasal dari masyarakat sebagaimanan dikutip dari harianhaluan.id. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat