bdadinfo.com

Progres Pembangunan Sudah Menyentuh Angka 88 Persen, Tol Bangkinang-Pangkalan Optimis Rampung Desember 2023 - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau telah mencapai 88 persen progres pembangunan (Instagram: ptwijayakarya)

- Salah satu proyek jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dikabarkan akan segera tuntas.

Proyek pembangunan infrastruktur tersebut hadir pada salah satu ruas dari sirip Jalan Tol Trans Sumatera.

Tepatnya salah satu seksi dari Jalan Tol Padang Pekanbaru yang dibangun sepanjang 254 km untuk menyambungkan dua daerah di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di Asia Tenggara, Panjang Tol di Indonesia Nyaris 3,000 Km: JTTS Siap Sumbang Paling Banyak!

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang akan mengkoneksikan Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan itu sendiri merupakan jalan tol yang berlokasi di antara perbatasan kedua daerah.

Direncanakan, pembangunan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni pembangunan di wilayah Riau dan pada area Sumatera Barat.

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di Asia Tenggara, Panjang Tol di Indonesia Nyaris 3,000 Km: JTTS Siap Sumbang Paling Banyak!

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, bahwa Jalan Tol Bangkinang Pangkalan ini akan segera rampung konstruksinya dalam waktu dekat.

Adapun Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar pada wilayah pembangunan Riau ini lah yang akan tuntas pembangunannya.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang - Koto Kampar ini memiliki panjang 24,7 km.

Baca Juga: Pantes Akses Transportasi Warga Sulit Minta Ampun, Ternyata dari Tahun 1978 Panjang Tol di Indonesia Cuma 700 Km: Miris! 

Direncanakan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan akan memiliki panjang total sekira 56 km jauhnya.

Sementara pembangunan fisik yang sedang berjalan hanya pada wilayah Riau, sementara bagian Sumatera Barat belum juga dimulai tahap konstruksinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat