bdadinfo.com

Pembebasan Lahan Jalan Tol di Sumatera Barat Diboikot? Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin Bakal Molor Lagi Ntah Sampai Kapan - News

pemerintah daerah Sumatera Barat maupun pengembang terus saling berkoordinasi terkait upaya percepatan pembangunan proyek jalan tol Padang Sicincin tersebut.

- Soal proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat proyek kebanggaan masyarakat Sumatera Barat. Jalan Tol Padang Sicincin saat ini tengah dalam proses percepatan pembangunan oleh pihak terkait.

Jalan tol Padang Sicincin sepanjang 28 KM tersebut ditargetkan rampung pembangunan fisiknya sebelum lebaran 2024.

Pihak pemerintah daerah Sumatera Barat maupun pengembang terus saling berkoordinasi terkait upaya percepatan pembangunan proyek jalan tol Padang Sicincin tersebut.

Baca Juga: Deretan Olahan Makanan Tradisional Khas Sumatera Barat Berbahan Dasar Durian, Kelezatan Buah Emas Tiada Tara

Namun diketahui bahwa rencana tuntasnya pembangunan fisik jalan tol Padang Sicincin tersebut masih saja dapat mundur dari jadwal yang disepakati  menariknya penentuan tersebut. Akan terjadi tidak lama lagi tepatnya pada Desember tahun 2023 ini.

Direktur operasi III un tama karya Kuncoro menyebutkapenentuan tersebut ada di akhir tahun 2023 ini. Adapun penentuan yang dimaksud adalah perihal pembebasan lahan yang tersisa dari proyek jalan tol Padang Sicincin.

Pihak PT Hutama Karya mengatakan bahwa jalan tol Padang Sicincin tersebut dapatalisasi pada semester awal 2024 atau sebelum lebaran.

Jika permasalahan pembebasan lahan ini tuntas jika pembebasan lahan tersebut dapat diselesaikan oleh pemerintah daerah Sumatera Barat pada Desember tahun 2023.

Baca Juga: Menganalisis Isi Teks dan Gambar hingga Sikap Mau Hidup Bersama di Lingkungan, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 189-195

Maka pihak pengembang optimis dengan target yang telah disepakati dengan demikian jika persoalan pembebasan lahan tak kunjung diselesaikan maka jalan tol Padang Sicincin kemungkinan akan mengalami kemunduran dari jadwal kembali.

Sebagaimana diketahui jalan tol Padang Sicincin merupakan salah satu proyek jalan tol yang proses pembangunannya berjalan cukup lambat sejak 2018.

Di mana proyek ini pertama kali mulai dikerjakan hingga menjelang tahun keenam proses konstruksi permasalahan pembebasan lahan belum juga dapat diselesaikan.

Adapun saat ini diketahui jika pembebasan lahan jalan tol Padang Sicincin telah mencapai 91% terhadap bidang per Oktober tahun 2023.

Baca Juga: Lebih Kecil dari Bandara Suhat, Kota di Sumut Ini Jadi yang Terkecil, Tapi Populasinya 90 Ribu Lebih!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat