bdadinfo.com

Aksi Kemanusiaan Agam, Ribuan Warga Padati GOR Rang Agam untuk Palestina - News

Ribuan Warga Padati GOR Rang Agam untuk Palestina (harianhaluan.com - Vesco Davian)

 

- Dalam sebuah aksi kemanusiaan yang menggugah di Kabupaten Agam, ribuan warga berkumpul di Lapangan GOR Rang Agam pada Minggu 26 November 2023 untuk menyampaikan kepedulian mereka terhadap Palestina.

Massa aksi yang memadati lapangan ini berhasil mengumpulkan donasi hingga puluhan juta rupiah sebagai bentuk dukungan dan solidaritas.

Terlihat ratusan warga mengenakan atribut serba Palestina, mulai dari bendera, syal, jilbab, ikat kepala, hingga stiker berwarna bendera Palestina.

Baca Juga: Soal PAI Kelas 10 Penilaian Pengetahuan Bab 3 Bagian A dan B serta Kunci Jawaban Halaman 80-83 Kurikulum Merdeka

Pada pukul 07.15 WIB, massa aksi memulai pergerakan menuju GOR Rang Agam melalui jalur Padang Baru.

Selain menyampaikan orasi, para peserta juga melakukan penggalangan donasi di sepanjang perjalanan menuju panggung utama.

Tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, santri, dan masyarakat umum bersama massa aksi.

Long march ini juga mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan Polres Agam, memastikan jalannya aksi berlangsung aman.

Ketua Panitia, Firdaus M, S.Si, MAg, menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan ini adalah inisiatif dari masyarakat yang bersatu dalam Aliansi Masyarakat Kabupaten Agam Peduli Palestina.

"Aksi ini muncul secara spontan dari masyarakat Kabupaten Agam yang merasakan solidaritas dengan saudara seiman di Palestina," ujar Firdaus.

Baca Juga: Di Kabupaten Cirebon & Indramayu, Prof. Rokhmin Kampanyekan Gemar Makan Ikan ke Kaum Ibu

Firdaus menekankan bahwa aksi ini bersifat murni sebagai gerakan kemanusiaan. Semua peserta aksi berasal dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pedagang, guru, buruh, karyawan, tukang ojek, wartawan, hingga santri dan pelajar.

"Kami, sebagai panitia, mengucapkan terima kasih yang dalam kepada semua warga yang turut berpartisipasi dalam aksi ini. Aksi ini benar-benar merupakan ungkapan kepedulian kita terhadap warga Palestina yang masih mengalami penindasan hingga saat ini," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat