bdadinfo.com

Sumatera Barat Siap Catat Sejarah Baru! Provinsi Riau dan Sumbar Terikat Jalan Tol Super Canggih Memicu Perekonomian Dua Provinsi Semakin Dahsyat - News

Jalan Tol Padang Pekanbaru yang memiliki total panjang 254,8 km melintasi beberapa kota serta akan menghubungkan 2 provinsi yaitu Riau dan Sumatera Barat. Pembangunan jalan tol ini terbagi menjadi 6 seksi.

 - Dua provinsi akan disambung Jalan Tol Padang Pekanbaru yang memiliki total panjang 254,8 km melintasi beberapa kota serta akan menghubungkan 2 provinsi yaitu Riau dan Sumatera Barat. Pembangunan jalan tol ini terbagi menjadi 6 seksi.

Di mana proyek jalan tol untuk Seksi 1 Padang Sicincin memiliki panjang 36,15 km, Seksi 2 Sicincin-Bukittinggi memiliki panjang 38 km, Seksi 3 Bukittinggi-Payakumbuh memiliki panjang 34 km.

Lalu, Seksi 4 Payakumbuh-Pangkalan memiliki panjang 58 km, Seksi 5 Pangkalan-Bangkinang memiliki panjang 56 km, dan Seksi 6 Bangkinang-Pekanbaru memiliki panjang 40 km.

Baca Juga: Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Memposting Sesuatu di Media Sosial, Nomor 2 Umum Terjadi di Waktu Belakangan

Pihak PT Hutama Karya saat ini tengah menggesa pembangunan jalan tol ruas Padang Pekanbaru seksi 5 Bang kinang pangkalan.

Jalan tol Padang Pekanbaru yang memiliki total panjang 254,8 KM melintasi beberapa kota serta akan menghubungkan dua provinsi yaitu Riau dan Sumatera Barat.

Pembangunan jalan tol ini terbagi menjadi 6 seksi seksi 1 Padang Sicincin memiliki panjang 36,15 KM seksi 2 Sicincin Bukittinggi memiliki panjang 38 KM seksi 3 Bukittingi Payakumbuh memiliki panjang 34 KM.

Kemudian seksi Payakumbuh Pangkalan memiliki panjang 58 KM seksi 5 Pangkalan Bangkinang memiliki panjang 56 KM dan seksi 6 Bangkinang Pekanbaru memiliki panjang 40 km.

Proses konstruksi pembangunan jalan tol Padang Pekanbaru telah dilakukan pada seksi 1 Padang Sicincin seksi 6 Pekanbaru Bangkinang dan seksi 5 Bangkinang pangkalan.

Sementara tiga seksi lainnya yakni seksi 4 Pangkalan Payakumbuh seksi 3 Payakumbuh Bukittinggi dan seksi du Bukittinggi Sicincin.

Baca Juga: Serba Kejutan di Akhir Tahun Bersama Shopee 12.12 Birthday Sale, Belanja dari Shopee Video Bisa Dapat Cashback 40%

Diketahui masih dalam tahap perencanaan perlahan tapi pasti pembangunan jalan tol Padang Pekanbaru di sisi provinsi Riau akan tuntas sepenuhnya di akhir tahun 2023.

Jalan tol ini akan selesai pembangunannya di tahun ini adalah tol Bangkinang pangkalan yang memiliki panjang 24,7 KM.

Yang nantinya akan tersambung dengan seksi 6 Pekanbaru Bangkinang yang sebagiannya telah lebih dulu tuntas dan sudah diresmikan sebelumnya.

Seksi tol ini diperkirakan akan tuntas pada bulan Desember tahun 2023 mendatang mengingat progres pengerjaannya telah mencapai di angka 90 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat