bdadinfo.com

Ungkapan Rasa Bahagia Luhut Panjaitan saat Pelantikan Maruli Simanjuntak Sebagai KSAD, Haru! - News

Rasa bahagia Luhut Panjaitan saat pelantikan Maruli Simanjuntak

- Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan, saat melihat Maruli Simanjuntak dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

Maruli yang dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu, 29 November 2023, mendapat ucapan selamat dari Menteri yang juga pernah menjadi Jenderal Bintang 4

Tidak tanggung-tanggung, Menteri Luhut yang hadir dalam pelantikan tersebut merasa bangga dan senang jika keinginan Maruli untuk menjadi Pemimpin Angkatan Darat telah terwujud.

Baca Juga: Cantik Membelah Hutan Rimbun, Jalan Muri-Kwatisore Buka Akses Warga Papua Barat dari Isolasi

Pelantikan tersebut, digelar berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 103/TNI/2023 tentang aturan Pemberhentian dan Pengangkatan terhadap Kepala Staf Angkatan Darat.

Maruli Simanjuntak juga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Jenderal TNI, Kenaikan pangkat tersebut didasarkan pada surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 104/TNI/Tahun 2023.

Beliau merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1992, sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Para Hakim MK Menolak Gugatan Aturan Mengenai Syarat Usia Minimal Capres - Cawapres

Maruli Simanjuntak, yang baru dilantik siap melanjutkan dan mengevaluasi program-program yang ada di TNI AD sesuai dengan perkembangan zaman serta tantangan mendatang.

Pria berumur 53 tahun, juga akan memastikan netralitas TNI AD dalam Pemilu 2024, mengingat TNI memiliki peran utama untuk menjaga keamanan selama masa pesta demokrasi berlangsung..

“Saya yakin memastikan TNI dan Angkatan Darat bersikap netral. Saya akan pastikan itu,” ujar Maruli, sebagaimana dikutip Harianhaluan dalam ungkapan yang disampaikan di Jakarta pada Rabu, 29 November 2023.

Baca Juga: Penilaian Pengetahuan Aktivitas Permainan Bola Kecil Rounders, Kunci Jawaban PJOK Kelas 9 Halaman 62-65

Dalam acara pelantikan Maruli, turut hadir sejumlah pemimpin lembaga negara, sejumlah dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah dari anggota DPR RI, dan sejumlah perwira tinggi TNI/Polri.

Sedangkan Panglima TNI, Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo, turut hadir sebagai saksi dalam pelantikan Maruli yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat