bdadinfo.com

Deretan Pengusaha Bus Asal Sumatera Barat Tersukses, Ada yang Baru Merintis Langsung Jadi Bos Besar Bergelimang Harta!  - News

Deretan pengusaha Minangkabau, Sumatera Barat yang bergerak di  dunia transportasi, mendirikan perusahaan otobus suskes (Youtube: Kaba Rantau)

- Masyarakat Minangkabau sering kali dikenal sebagai salah satu kelompok masyarakat yang gemar berdagang dan mendirikan usaha.

Sederet usaha yang digeluti masyarakat Sumatera Barat ini juga sangat beragam, salah satunya pada bidang transportasi, yaitu perusahan otobus.

Diketahui, sederet nama berikut ini adalah pengusaha-pengusaha berdarah Minangkabau asal Sumatera Barat yang telah sukses mendirikan usahanya sebagai pengusaha otobus.

Baca Juga: Proyek Senilai Rp4 Triliun itu Akhirnya Tuntas, Riau dan Sumatera Barat Kini Tersambung Lewat Jalan Tol: Langsung Bisa Di-test Drive!  

Berikut nama-nama pengusaha otobus asal Sumatera Barat yang telah kini telah menjadi pengusaha sukses:

  1. Bahauddin Sutan Barbangso Nan Kuniang

Bahauddin adalah pendiri dari perusahaan otobus Naikilah Perusahaan Minang atau yang biasa disebut juga dengan NPM.

Ia merintis NPM sejak 1937 di Padang Panjang hingga kini NPM masih eksis dan dikelola oleh generasi ketiganya yaitu Angga Vircansa.

Baca Juga: Akhirnya! Sumatera Barat dan Riau Kini Tersambung Jalan Tol, Libur Nataru Tahun 2023 ini Langsung Bisa Dilewati Masyarakat: Beroperasi Gratis

  1. Anas Sutan Jamaris 

Selanjutnya, perusahaan otobus Aman, Nyaman dan Sampai Tujuan yang biasa disingkat sebagai PO ANS adalah perusahaan yang didirikan oleh Anas Sutan jamaris pada 1960.

Hingga kini perusahaan ini masih eksis dengan telah memiliki trayek di Sumatera dan Jawa.

  1. Gusmaliadi 

Kemudian, perusahaan bus Family Raya Ceria adalah perusahaan yang didirikan oleh Gusmaliadi pada 1996 di Jambi.

Baca Juga: Pemda Sumatera Barat Dikejar Waktu, Terancam Kehilangan Proyek JTTS dan Tol Padang-Sicincin Cuma Jadi Sia-sia!

Saat ini, po bus ini telah melayani perjalanan ke berbagai daerah. Seperti namanya, po bus ini memberikan pelayanan bepergian bersama keluarga yang aman dan nyaman. 

Pada awal berdirinya po bus Family Raya Ceria ini hanya memiliki dua armada bus saja. Kini trayek yang dilintasi oleh Family Raya Ceria telah berkembang hingga melewati Padang, Pesisir Selatan, Solok, Payakumbuh hingga mencapai wilayah Jawa Tengah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat