bdadinfo.com

Riau kok Mau Dilawan! Salah Satu Proyek Tol Terpanjang JTTS ini Bakal Segera Hadir, Dana Siap Tinggal Eksekusi Tahun 2024 - News

Ilustrasi Jalan Tol Jambi-Rengat yang menghubungkan 2 provinsi, Riau dan Jambi dikabarkan akan segera dimulai pemangunannya di tahun 2024 mendatang (Kementerian PUPR)

- Salah satu proyek pembangunan infrastruktur rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terbaru dikabarkan akan hadir dalam waktu dekat.

Pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini nantinya akan hadir di wilayah Provinsi Riau.

Meski demikian, jalan tol ini tidak sepenuhnya berada di Provinsi Riau melainkan juga ada di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Demi Padang-Pekanbaru Cuma 3 Jam, Proyek Tol Padang-Sicincin dapat Dana Segar Percepatan Terbanyak: Yakin Selesai Lebaran 2024 nih?

Hal tersebut dikarenakan proyek jalan tol terbaru rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini akan menjadi jalan penghubung dua wilayah, yaitu Riau dan Jambi.

Selain itu, jalan tol ini juga akan menjadi salah satu proyek jalan tol terpanjang dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Adapun jalan tol JTTS terbaru yang dimaksud adalah pembangunan infrastruktur Jalan Tol Jambi Rengat.

Baca Juga: Enaknya Riau Jadi Anak Emas Pemerintah, Sudah Proyek Tolnya Diprioritaskan Ehh Dana Rp7 Triliun pun Siap Muluskan Pembangunannya: Rampung Akhir 2024!

Jalan Tol Jambi Rengat sendiri akan menjadi salah satu jalan tol terpenting dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Itu disebabkan Jalan Tol Jambi Rengat adalah salah satu ruas jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Jambi Rengat ini akan menjadi ruas lanjutan dari proyek Jalan Tol Betung Jambi yang menghubungkan Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi.

Baca Juga: Kucuran Dananya Paling Banyak di Antara Proyek JTTS Lainnya, Tapi Konstruksi Tol Padang-Sicincin Malah Paling Lambat! Ada Apa denganmu Sumatera Barat?

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, bahwa Jalan Tol Jambi Rengat ini akan menjadi salah satu jalan tol terpanjang di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera. 

Jalan Tol Jambi Rengat direncanakan akan memiliki panjang total lintasan 198 km yang terbagi dalam 2 (dua) wilayah pembangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat