bdadinfo.com

Program Kartu Start Up Bentuk Perhatian Prabowo-Gibran pada Kaum Muda dan Gen Z, Hayattul Riski: Solusi Menambah Pengusaha Baru - News

Program Kartu Start Up Bentuk Perhatian Prabowo-Gibran pada Kaum Muda dan Gen Z, Hayattul Riski: Solusi Menambah Pengusaha Baru

- Ketua Barisan Pengusaha Pejuang Provinsi Sumatera Barat, yang merupakan Relawan Prabowo-Gibran, Hayattul Riski, mengatakan Program Kartu Start Up besutan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran merupakan bentuk perhatian Prabowo-Gibran dalam pengembangan bisnis untuk kaum muda, milenial dan Gen Z.

"Program kartu start up ini sangat relevan untuk menjangkau dan menyasar kalangan kaum muda, milenial dan Gen Z. Selain itu, program ini juga bermanfaat dan membuka lapangan pekerjaan baru serta solusi bagi Indonesia untuk menambah jumlah pengusaha baru," ujar Hayattul Riski, Rabu 6 Desember 2023, di Padang.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Stasiun Tugu Yogyakarta, No.2 Bikin Bangga Jadi Orang Indonesia

Lebih jauh dia menjelaskan, Program Kartu Start Up ini bakal banyak memberi manfaat untuk kaum muda, milenial dan Gen Z.

Pada Pilpres 2024 nanti, sekitar 53 persen jumlah pemilih didominasi oleh kaum muda, kaum milenial, kaum gen z yang biasanya itu adalah para pengusaha dan calon pengusaha start-up.

"Mereka punya preferensi digital bisnis, yang berkaitan dengan era teknologi dan informasi," kata Hayattuld lagi.

Program Kartu Start Up sendiri diperkenalkan Prabowo-Gibran saat sebelum mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10) lalu. Program ini sendiri ditujukan untuk kaum muda, milenial, Gen Z dan berbasis pada inovasi dan teknologi.

Baca Juga: Sempat Direshuffle Pada Kabinet Kerja 2016, Cak Imin sebut Menteri Pendidikan Harusnya Seperti Anies Baswedan, Ini Alasannya

Kartu start up ini sangat relevan untuk menjangkau dan menyasar kalangan kaum muda, milenial dan Gen Z. Selain itu, program ini juga bermanfaat dan membuka lapangan pekerjaan baru serta solusi bagi Indonesia untuk menambah jumlah pengusaha baru.

Program start up ini sangat relevan kepada anak-anak muda di zaman sekarang, mengingat kalangan kaum muda, milenial dan Gen Z kerap terkendala modal saat ingin membuka start up atau bisnis.

Kartu start up ini merupakan keberlanjutan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Perlu diketahui, Jokowi sendiri sudah melakukan berbagai cara salah satunya menggerakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam melahirkan strat up baru.

Kartu start up Prabowo-Gibran merupakan penyempurnaan dan melengkapi program yang sudah dilakukan Jokowi.

Program Kartu Start Up ini sudah dikaji tim relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) yang diketuai Anthony Leong.

"Karena pada dasarnya program ini bukan sekadar janji, tapi bagaimana para PRIDE juga sudah mengkaji, dan program ini akan kita pakai sebaik mungkin untuk menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat," kata Anthony beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, Anthony menambahkan bantuan kartu start up ini, diharapkan para pelaku usaha dan baru akan memulai start up juga bisa menjaga keberlangsungan usahanya dengan cara melakukan perhitungan bisnis yang baik dan jangan mementingkan valuasi saja. Sehingga bisnis start up yang sudah dibangun tidak hanya bertahan setahun atau dua tahun saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat