bdadinfo.com

Mengenal Keutamaan Serta Khasiat Meminum Air zamzam yang Baik Untuk Tubuh - News

Mengenal Keutamaan Serta Khasiat Meminum Air zamzam yang Baik Untuk Tubuh/ Umroh.com

- Asal mula air zamzam ada didunia ini tidak lepas dari kuasa Allah yang diberikan melalui Nabi Ismail 'Alaihissalam, ketika itu Nabi Ibrahim 'Alaihissalam sangat ingin memiliki keturunan yang saleh.

Namun istri Nabi Ibrahim 'Alaihissalam yang bernama Siti Sarah yang mandul mengetahui apa yang diharapkan suaminya memberikan budaknya yang bernama Siti Hajar kepada Nabi Ibrahim 'Alaihissalam agar suaminya memiliki anak Siti Hajar.

Setelah itu Siti Hajar pun hamil dan melahirkan Ismail yang dimasa depan menjadi seorang nabi. Setelah itu Allah Ta’ala memerintahkan Nabi Ibrahim 'Alaihissalam untuk pergi ke Makkah membawa Siti Hajar dan Ismail.

Baca Juga: Asesmen Bab 3 APBN dan APBD, Kunci Jawaban Ekonomi Kelas 12 Halaman 125-132 Soal AKM Kurikulum Merdeka

Maka Nabi Ibrahim 'Alaihissalam memenuhi perintah Allah Ta’ala dan pergi membawa keduanya ke Makkah di dekat tempat yang nantinya akan dibangunkan Kabah.

Tidak lama setelah sampai di Makkah, Nabi Ibrahim meninggalkan Siti Hajar dan Ismail di tempat tersebut dan kembali ke Syam.

Siti Hajar yang ditinggalkan berdua dengan Ismail mulai menyusuinya dan meminum air persediaan yang dibawa.

Sampai suatu ketika air yang persediaan pun habis, Siti Hajar yang haus dan begitu juga anaknya. Melihat Ismail sang bayi yang sedang meronta-ronta karena kehausan, membuat Siti Hajar pergi meninggalkan Ismail untuk mencari air.

Baca Juga: Sekjen PBB Nyatakan Bahaya Perang Israel - Hamas, Aktifkan Pasal 99 Piagam PBB

Siti Hajar mulai mencari air, ia mendatangi bukit Shafa sebagai bukit yang paling dekat jaraknya dengannya.

Siti Hajar berdiri di sana menghadap ke arah lembah dengan harapan dapat melihat orang di sana namun dia tidak dapat melihat seorang pun disana.

Siti Hajar turun dari bukit Shafa dan ketika sampai di lembah dan melewati lembah tersebut hingga sampai di bukit Marwah lalu berdiri di sana sambil melihat-lihat apakah ada orang di sana namun dia tidak melihat ada seorang pun.

Setelah bolak-balik 7 kali antara Bukit Shafa dan Bukit Marwah, ia pun kembali melihat anaknya dan menemukan air dibawah tendangan tumit Ismail.

Kemudian malaikat Jibril lah mengais air dengan tumitnya–atau sayapnya–hingga air keluar memancar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat