bdadinfo.com

Sulit Ditemukan, Ternyata Ini Alasan Gerai Alfamart dan Indomaret Tidak Ada di Padang - News

Alasan Alfamart dan Indomaret tidak ada di Padang (world-today-news.com)

- Indomaret dan Alfamart merupakan salah dua toko retail terbesar di Indonesia yang kerap disebut sebagai minimarket.

Sebagai pencari kebutuhan pokok sehari-hari, kita selalu singgah sebentar ke minimarket untuk membeli kebutuhan layaknya konsumsi makanan dan minuman.

Gerai Indomaret dan Alfamart kian bertambah banyak sampai saat ini dari yang biasanya ada di kota besar seperti di Jabodetabek, terdapat juga di daerah-daerah kecil nan terpencil yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Akhirnya Megawati Menyerah! Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 Mendatang, Ibu Mega: Saya Pokoknya Dukung Pak Anies!

Akan tetapi, gerai Indomaret dan Alfamart tidak akan bisa kita temukan jika kita bepergian ke Padang, Sumatera Barat.

Meskipun Padang merupakan daerah yang besar, ternyata kedua minimarket tersebut sama sekali tidak ada disana.

Melalui informasi dari channel youtube Millenialzkece, alasan Alfamart dan Indomaret tidak ada di Padang karena pemerintah daerah setempat Sumatera Barat tidak memberikan izin untuk membuka kedua gerai tersebut.

Baca Juga: Mantap! Sejumlah Ruas JTTS Akan Beroperasi Saat Libur Nataru 2024, 5 Ruas Gratis dan 9 Berbayar, Ini Daftarnya

Menurutnya, kehadiran gerai Alfamart dan Indomaret dikhawatirkan akan mematikan bisnis kecil serta pedagang tradisional di daerah Padang.

Hal ini juga memicu terjadinya permasalahan ekonomi dalam jangka waktu yang panjang di daerah Sumatera Barat.

Kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat justru mendapat respon positif dari luar daerah karena dianggap melindungi UMKM di daerah Padang.

Baca Juga: Debat Pertama Cawapres Tinggal Beberapa Hari Lagi, Begini Persiapan Gibran untuk Menghadapi Mahfud dan Muhaimin

Tentunya, masyarakat lokal khususnya para pedagang tradisional mendapat keuntungan tersendiri dengan tidak adanya minimarket tersebut.

Sebagai penggantinya, Wali Kota Padang periode sebelumnya merancang toserba alias toko serba ada yang diperuntukkan kepada warga lokal yang membutuhkan kebutuhan pokok sehari-harinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat