bdadinfo.com

Dipilih Jadi Model Kampanye Lucky Burger McDonalds, Doyoung NCT Tuai Kritikan dari Para Penggemar - News

Doyoung NCT menjadi model kampanye terbaru McDonalds (Instagram @do0_nct)

- Doyoung NCT baru-baru ini mengagetkan publik karena memposting foto manusia salju dengan topi logo McDonalds hingga foto berbentuk burger McD.

Doyoung yang merupakan member idol group Korea NCT 127 ini dikabarkan menjadi model terpilih untuk kampanye terbaru McDonalds bertajuk Lucky Burger.

Lantas, hal ini pun menuai reaksi keras dan kecaman dari berbagai pihak termasuk penggemarnya.

Baca Juga: Terungkap! Tiga Strategis PLN Sulap Energi Listrik Jadi Penggerak Ekonomi

Seperti diketahui bahwa McDonalds bersama brand lain seperti Starbucks disebut mendukung zionis atau pro Israel.

McDonalds menjadi brand sasaran boikot belakangan ini karena terbukti mendukung tentara Israel yang tengah melakukan kejahatan genosida di Palestina.

McDonalds menjadi brand makanan cepat saji yang dengan terang-terangan menggunakan produk mereka untuk memberi makan tentara-tentara Israel.

Baca Juga: Gelegar Tahun Baru, PLN Promo Tambah Daya hingga 5.500 VA, Cukup Bayar Rp271.023

Oleh sebab itu, gerakan boikot ini diinisiasi sebagi bentuk kemanusiaan dan untuk menghentikan kejahatan yang dilakukan oleh tentara Israel.

Setelah dikabarkan mengalami kerugian akibat gelombang boikot yang dilakukan warganet, McDonald baru-baru ini mengumumkan menunjuk model kampanye terbaru mereka dengan menggandeng idol KPOP Doyoung NCT.

Dilansir dari Naver, hasil penjualan dari kampanye Lucky Burger ini akan digunakan untuk donasi untuk tempat penampungan pasien dan keluarga di RMHC Korea.

Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Buka UPA Layanan Karir, Lacak Alumni Bekerja Lewat Tracer Study

Namun, fakta bahwa McDonalds menjadi brand pendukung Israel menjadi faktor yang membangun kekecewaan orang-orang untuk terus melancarkan gerakan boikot.

Doyoung dalam postingan Instagram nya juga membenarkan kerja sama tersebut yang lantas mendapat beragam komentar negatif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat